Terdampak Banjir, Gubernur Riau Salurkan 12 Ton Beras untuk Warga di Rohul

Senin, 27 Desember 2021 16:27 WIB

Share

ROKAN HULU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan warga terdampak korban banjir di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (26/12).

Ada dua desa terdampak banjir di kecamatan tersebut,  yaitu Desa Rambah Hilir Timur sekitar 102 KK dan Desa Rambah Hilir Tengah sekitar 35 KK yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar juga melihat langsung lokasi tempat pengungsi warga terdampak banjir. Sedikitnya ada empat tenda pengungsian dan satu buah mobil dapur umum di kantor PMI Pasir Pengaraian. 

Pada kesempatan itu Syamsuar menyerahkan bantuan dari Pemprov Riau kepada warga terdampak banjir, berupa bantuan sembako, obat-obatan, tenda, paket bantuan logistik BPBD dan lain-lainnya.

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan Gubri, yakni 12 ton beras, 250 dus mie instan, sarden 300 kaleng, gula 300 kilogram, minyak goreng 300 kilogram, tenda gulung 20 lembar, family kit 50 paket, makanan anak 24 paket, teh 100 kotak, kopi 100 kotak, dan roti gabin 100 kotak.

Selanjutnya juga diserahkan, biskuit ibu hamil 50 kotak, biskuit balita 100 kotak, hygiene kit 110 paket, family kit 50 paket, desinfektan lantai 1 kotak, rapelat 500 lembar.

Kemudian, jas hujan 5 buah, sarung tangan karet 1 bungkus, sepatu bot 5 buah, kaporit 20 kilogram, penjernih air cepat (PAC) 20 kilogram, masker 1 koli dan plastik sampah besar 30 lembar.

Gubri menyampaikan, kunjungannya ke Rohul tersebut ingin mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Rohul beserta Forkopimda Rohul dalam menangani banjir yang ada di sana, sekaligus melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar