Jangan Menunggu Sakit Baru Daftar JKN

Selasa, 28 Desember 2021 10:17 WIB

Share
Afriadi (27) adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang menyadari dan telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS. Selasa, (28/12/2021).
Afriadi (27) adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang menyadari dan telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS. Selasa, (28/12/2021).

TANJUNGPINANG, POSKOTA.CO.ID - Afriadi (27) adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat yang menyadari dan telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS. Selasa, (28/12/2021).

“Kita tidak tahu kapan akan sakit, jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan. Dan program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, jadi alangkah baiknya jika kita memiliki kartu JKN-KIS. Saya dan keluarga saya sudah dilindungi Program JKN-KIS,” ungkap Afriadi kepada Tim Jamkesnews.

Kepada tim Jamkesnews Afriadi menceritakan bagaimana awalnya sampai beliau memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“Saya sekelurga sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak 2014. Saya lihat program ini sangat tepat buat saya dan keluarga saya sebagai jaminan kesehatan bagi kami, karena kita tidak tahu kapan akan sakit,” tutur Afriadi.

Afriadi yang hari ini berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang bercerita tujuan kunjungannya adalah untuk melakukan cetak kartu, dan petugas BPJS Kesehatan mengarahkan Afriadi untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN agar Afriadi dapat menggunakan fitur kartu digital pada aplikasi Mobile JKN.

“Petugas BPJS Kesehatan yang melayani saya informatif sekali, banyak info terbaru mengenai JKN-KIS yang saya dapatkan dari petugasnya. Saya dibimbing untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN. Ada banyak fitur di aplikasi ini, salah satunya kartu digital, jadi saya tidak perlu khawatir kartu tertinggal ketika akan berobat, dapat menggunakan kartu digital di aplikasi Mobile JKN yang sudah saya unduh di handphone saya. Kalau handphone kan jarang ketinggalan,” lanjut Afriadi.

Tampak Afriadi bersemangat ketika petugas BPJS Kesehatan memandu dirinya untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN. Dengan semangat Afriadi menceritakan fitur-fitur yang dapat digunakan di Aplikasi Mobile JKN.

“Saya juga bisa cek tagihan, cek kepesertaan dan pindah fasilitas kesehatan melalui aplikasi ini. Selain itu juga ada fitur antrean online, saya bisa mengambil nomor antrean untuk mendapatkan pelayanan di Failitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Semoga BPJS Kesehatan selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” tutup Afriadi.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler