Pelantikan CASN Lapas Tembilahan Angkatan 2019 Penuh Haru

Selasa, 28 Desember 2021 11:23 WIB

Share
Pelantikan CASN Lapas Tembilahan Angkatan 2019 Penuh Haru

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Suasana haru dan bahagia menyelimuti pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN)  Angkatan 2019 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Senin (27/12/21). 

Bertempat di Lapangan Badminton Lapas Tembilahan, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono yang bertindak selaku Inspektur Upacara serta seluruh Pejabat Eselon IV (empat) dan Eselon V (lima) hingga Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU).

Sebanyak 10 (sepuluh) orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Angkatan 2019 dilantik dan diambil sumpahnya oleh rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir dihadapan Kalapas dan seluruh Petugas serta orang tua dan keluarga CASN. 

Tangis bahagia masing-masing CASN Lapas Tembilahan pecah pada saat prosesi membasuh kaki kedua orang tua dan memohon maaf atas semua kesalahan serta ucapan terima kasih atas jasa kedua orang tua yang tidak akan pernah terbalaskan.

Dalam amanatnya, Kalapas mengingatkan kepada seluruh ASN Angkatan 2019 untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Yakni dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dengan baik. 

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh saudara yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Aparatur Sipil Negara pada pagi hari ini. Dengan status ASN yang saudara sandang mulai saat ini, muncul juga tanggung jawab besar yang harus saudara laksanakan yakni mengabdi kepada negara dengan memberikan kemampuan terbaik saudara," pesan Julianto.

“Dengan melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Masyarakat, berarti saudara telah melaksanakan pengabdian saudara kepada bangsa dan negara ini," tambah Julianto.

“Saya juga menghimbau kepada saudara agar selalu menjaga marwah dan nilai-nilai organisasi dimanapun saudara berada," tutup Julianto.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar