Sempena HKSN 2021, Karang Taruna Riau Adakan Khitanan Massal Bagi Anak Kurang Mampu

Rabu, 29 Desember 2021 16:38 WIB

Share
Sempena HKSN 2021, Karang Taruna Riau Adakan Khitanan Massal Bagi Anak Kurang Mampu
Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Bersempena Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, Karang Taruna Provinsi Riau bersama Pemprov Riau mengadakan khitanan massal. 

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu dan anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru, Selasa (28/12/2021). 

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh pengurus Karang Taruna  Provinsi Riau, Karang Taruna Pekanbaru, Karang Taruna kecamatan serta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal tersebut.

Muhammad Andri menerangkan, selain khitanan massal, dalam rangka HKSN 2021 tersebut juga dilaksanakan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Dinas Sosial Provinsi Riau.

"Kebetulan hari ini HKSN 2021 makanya kita lakukan pada hari ini. Kita juga ada pelaksanaan donor darah di Dinsos Riau," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Riau ini menerangkan, khitanan massal yang diselenggarakan hari ini ditargetkan untuk 50 orang anak. Namun apabila melebihi itu, akan dilayani juga karena pihaknya telah mempersiapkannya.

"Pada hari ini kita menargetkan 50 orang anak yang ikut khitanan massal, cuma bisa lebih dari target itu, jadi tidak terpatok 50 orang saja. Kalau misalnya lebih, itu sudah kita siapkan," sebutnya.

Ia melaporkan, semenjak masa kepemimpinannya, Karang Taruna sudah beberapa kali melakukan baksos dan melakukan pembagian sembako di daerah Rumbai, kemudian juga ada beberapa daerah di Tenayan Raya, dan disekitar pusat Kota Pekanbaru.

Muhammad Andri menerangkan, saat ini Karang Taruna Riau juga fokus membantu korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Pada hari ini saya juga melaporkan juga, setelah ini akan melakukan pembagian bantuan sembako kepada korban bencana banjir yang ada di Rohul. Setelah ini kami akan langsung meluncur ke Rohul," sebutnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar