Vaksinasi Anak di Bintan Sudah Capai 42%

Selasa, 4 Januari 2022 16:31 WIB

Share
Vaksinasi Anak di Bintan Sudah Capai 42%
Vaksinasi Anak Usia 4-11 Tahun di Bintan Capai 42%.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi anak usia 4 - 11 tahun di Kabupaten Bintan mencapai 8.385 anak untuk dosis 1 atau sekitar 42,20% dari target sasaran yang ada. Selasa, (04/01/2022).

Jumlah ini terhitung dari vaksinasi perdana yang digelar 17 Desember 2021 lalu. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebut, target vaksinasi anak di Kabupaten Bintan sebanyak 19.872 jiwa.

Target tersebut tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bintan hingga ke Pulau-pulau terluar.

“Kami berharap kepada para orang tua untuk selalu turut proaktif  membawa dan mendampingi anaknya untuk mengikuti vaksinasi, sebab vaksin dinilai penting dan sebagai ikhtiar untuk mencapai herd imunity di Kabupaten Bintan,” jelas Plt Bupati Bintan.

 

 

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 4-11 Tahun.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bintan Gama AF Isnaini menyatakan, sentra pelayanan vaksinasi anak tersedia disetiap Puskesmas dan Rumah Sakit di Bintan.

Selain itu, untuk mengejar capaian vaksinasi anak tersebut Pemerintah bersama stakeholder berencama akan melakukan secara door to door ke rumah warga.

“Semoga vaksinasi anak usia 4 sampai dengan 11 tahun dapat secepat mungkin mencapai target 100%,” tutup Gama.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar