Ratusan Ribu Anak di Pekanbaru akan Divaksin

Rabu, 5 Januari 2022 16:45 WIB

Share
Ratusan Ribu Anak di Pekanbaru akan Divaksin
ilustrasi

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memastikan 100.003 anak di Pekanbaru akan menerima vaksin COVID-19. Saat ini, Diskes Pekanbaru masih mendata anak usia 6 hingga 11 tahun untuk diberikan vaksin.

"Untuk pendataan masih berjalan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun sudah diberikan vaksin," kata Kepala Diskes Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (3/1/2022).

Zaini menyebutkan, saat ini Pemko Pekanbaru masih fokus untuk pemberian vaksinasi kepada kaum lansia. Jika nantinya capaian vaksinasi sudah mencapai angka 60 persen, maka vaksinasi bagi anak-anak sudah bisa dimulai.

"Mudah-mudahan saja capaian vaksinasi bagi kaum lansia bisa mencapai angka 60 persen. Karena kita sedang kejar target vaksinasi bagi kaum lansia," imbuhnya. 

Kata Zaini, untuk mengoptimalkan capaian vaksinasi kaum lansia di Pekanbaru, Dinas Kesehatan melalui 21 puskesmas telah melayani vaksinasi bagi kaum lansia. Termasuk menggelar vaksinasi di mal yang ada di Pekanbaru.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar