Polda Riau Gelar Sertijab, AKBP Indra Wijatmiko Menjabat Sebagai Kapolres Bengkalis  

Jumat, 7 Januari 2022 20:03 WIB

Share
Poto Bersama Sertijab Polda Riau
Poto Bersama Sertijab Polda Riau

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Polda Riau gelar kegiatan upacara serah terima sejumlah pejabat setingkat Perwira Menengah (Pamen) di jajarannya, Jumat (7/1/2022) tadi di Gedung Aula lantai 5, Mapolda Riau, Jalan Patimura.

Adapun pejabat yang dimutasi, diantaranya posisi Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Victor Siagian akan ditempati oleh Kombes Pol Yos Guntur, sebelumnya Kapolresta Barelang Polda Kepri.

Kemudian, posisi Komandan Satuan Brimobda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, akan ditempati pejabat baru Kombes Ronny Lumban Gaol, sebelumnya menjabat analis kebijakan madya bidang Brigade Mobil Mabes Polri. 

Kemudian jabatan Karorena Polda Riau Kombes Pol Ano Munarto, akan ditempati oleh Kombes Pol Novi Irawan. Lalu, Kabid Propram Polda Riau, Kombes Pol Gatot Sujono, digantikan Kombes Pol Johanes Setiawan Widjanarko.

Sementara 2 Kapolres juga mengalami perubahan, yaitu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dipromosikan sebagai Wadirlantas Polda DIY. Untuk posisinya akan ditempati AKBP Indra Wijatmiko sebelumnya Kapolres Pelalawan.

Untuk jabatan Kapolres Pelalawan yang ditinggalkan AKBP Indra Wijatmiko, akan ditempati pejabat baru AKBP Guntur Muhammad Tariq, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakpus.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dalam amanatnya, mengucapkan selamat bagi para pejabat yang baru.

"Rekan-rekan akan memulai suatu pengabdian di medan yang baru. Pengabdian itu adalah di atas pelaksanaan tugas, di atas tanggung jawab. Bapak Presiden sudah menuliskan di Akpol, profesi kepolisian bukan sekedar profesi, tapi pengabdian," ucapnya.

"Selamat mengabdi, berikan dedikasi dan totalitas. Dan kita akan tunggu bersama-sama, selamat datang di tim yang besar. Baik internal Polda Riau, maupun eksternal, beserta seluruh stake holder Dan masyarakat. Jaga marwah institusi kepolisian. Selamat bergabung," imbuh dia.

Sementara kepada para pejabat lama, Iqbal mengungkapkan rasa terimakasihnya, atas pengabdian dan dedikasi selama beberapa waktu bergabung di Polda Riau.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar