Perihal Polemik Transportasi Laut Siswa SMA di Desa Numbing Temui Titik Terang

Jumat, 14 Januari 2022 17:32 WIB

Share
Potret Desa Numbing di Atas Kapal. Kamis, (13/01/2022).
Potret Desa Numbing di Atas Kapal. Kamis, (13/01/2022).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Polemik transportasi laut siswa SMA di Pulau Numbing akhirnya menemui titik terang. Setelah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Tamsir dan Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti meninjau langsung ke Pulau Numbing untuk melihat dan mendengar keluhan transportasi siswa disana.

Tamsir mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri maupun Kabupaten Bintan tidak pernah lepas tangan terhadap masyarakatnya terutama yang tinggal di pulau-pulau.

Pemerintah siap mendengarkan keluh kesah yang dihadapi masyarakat hingga bisa menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

Dalam menangani polemik transportasi ini pun, dirinya mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, dan menyatakan bahwa usulan tambahan 2 unit kapal untuk siswa SMA Pulau Numbing akan segera di akamodir dalam minggu ini.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Tamsir dan Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti meninjau langsung ke Pulau Numbing untuk melihat dan mendengar keluhan transportasi siswa disana.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Disdik Kepri, dan mengusulkan 2 unit pompong untuk SMA inshaAllah dalam minggu ini sudah bisa digunakan,” jelas Tamsir.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti pada saat meninjau langsung ke Pulau Numbing mengatakan bahwa, hasil pertemuan dengan masyarakat Numbing sembari menunggu bantuan 2 unit kapal siswa SMA diperbolehkan untuk menumpang di kapal Pemkab Bintan tanpa pengecualian sesuai dengan jadwal pergi dan pulang yang akan diatur nantinya.

“Yang pastinya sebelum bantuan tersebut turun siswa SMA diperbolehkan menumpang kapal Pemkab Bintan, kita akan segera berkoordinasi dengan kontraktor yang bersangkutan,” ucap Fiven.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler