Wisata Low Budget di Akhir Bulan? Taman Bunga Impian Okura Pekanbaru Bisa Jadi Pilihan

Senin, 24 Januari 2022 16:15 WIB

Share
Taman bunga Okura Pekanbaru
Taman bunga Okura Pekanbaru

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Menghabiskan waktu libur akhir pekan, akan sangat membosankan jika hanya di rumah saja. 

Coba mampir ke Taman Bunga Impian Okura, di kawasan Rumbai, Pekanbaru, mungkin cocok menjadi salah satu destinasi wisata keluarga, di akhir pekan.

Di sini, jualan utamanya adalah ladang mini bunga matahari. Tapi, hanya mekar sesuai musim dengan siklus sekitar 2-3 bulan sekali. 

Pihak pengelola pun menyiasati itu dengan menanam banyak bunga-bunga lain.

Warga yang datang ke Taman Bunga Impian Okura lebih banyak untuk berswafoto, selain menikmati suasana indah bunga-bunga bermekaran, atau duduk di saung melihat pemandangan kapal dan perahu nelayan di Sungai Siak.

“Ikon kita memang Bunga Matahari. Momentum mekarnya sangat dinanti-nantikan. Tapi, di sini ada beberapa jenis bunga lain, seperti; Bunga Kancing, Celosia Pagoda, Kenikir, Jengger Ayam, dan lain-lain,” kata Muslim, pengelola Taman Impian Okura, Sabtu (22/1/2022).

Bunga Matahari telah menjadi daya pikat untuk datang ke tempat ini. Hanya saja, masa mekar yang terbatas membuat para pengunjung harus betul-betul mengatur jadwal mereka. 

“Setelah masa tanam sekitar 2-3 bulan, waktu mekar Bunga Matahari hanya satu bulan,” terangnya.

Pihak pengelola sejak awal telah memberlakukan sistem tumbang tanam, agar pengunjung selalu mendapatkan momentum Bunga Matahari mekar. Namun itu pun tidak setiap saat. 

“Makanya kita juga mengandalkan bunga-bunga lain, agar taman tetap terlihat indah,” terangnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler