Berkunjung ke Institut Tazkia Bogor, Gubri Tekad Cetak 100 Ribu Hafidz di Riau

Sabtu, 5 Februari 2022 10:42 WIB

Share

BOGOR, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Di tengah kesibukan sebagai Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar menyempatkan diri berkunjung ke Institut Tazkia, kawasan Sentul, Bogor, Kamis (3/2/2022) pagi.

Rupanya, sudah lama pihak Tazkia mengharapkan kehadiran orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning itu.

Apalagi, saat ini ada sekira 183 orang mahasiswa asal Riau yang sedang menuntut ilmu di Tazkia.

Mereka semua hanya fokus belajar, karena mendapat beasiswa full dari Pemprov Riau.

Selain dididik sebagai hafidz dan hafidzah (penghafal Al-Quran), di institut pimpinan Dr Syafii Antonio itu mereka juga diasah sebagai interpreneur (pebisnis).

"Kami terima kasih atas kehadiran Pak Gubernur Riau. Sudah sejak tiga tahun lalu kita berharap beliau ke sini," ucap Rektor Tazkia Dr Murniati Mukhlisin saat menyampaikan sambutan. 

Hal senada juga disampaikan Dr Syafii Antonio, yang mengharapkan generasi Riau ke depan menjadi lokomotif kemajuan ekonomi berbasis islami.

Di hadapan para mahasiswa yang didominasi mahasiswa Tazkia asal Riau, Gubri Syamsuar menegaskan pentingnya Al-Quran sebagai way of life (pedoman hidup).

"Orang kalau hafal Al-Quran, apapun disiplin ilmu yang didalami, pasti bisa. Mau kedokteran, bisnis, insya Allah bisa," ucap mantan Bupati Siak dua periode itu.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler