WBP Lapas Narkotika Tanjungpinang Dapat Bantuan Al Quran dari Yayasan Darussilmi Bintan

Rabu, 16 Februari 2022 22:55 WIB

Share
Secara simbolis pemberian Al Quran kepada Lapas Narkotika Tanjungpinang oleh Yayasan Darussilmi Bintan. Rabu, (16/02).
Secara simbolis pemberian Al Quran kepada Lapas Narkotika Tanjungpinang oleh Yayasan Darussilmi Bintan. Rabu, (16/02).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang lakukan penyerahan bantuan berupa Al-Qur'an dan buku materi MINHAJUL MUSLIM dari Yayasan Darussilmi Bintan. Rabu (16/02).

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo. 

Dimana bantuan tersebut merupakan salah satu program Yayasan  Darussilmi Bintan untuk mewujudkan masyarakat yang bisa membaca Al-Quran, dan meningkatkan keimanan dengan mempelajari buku-buku agama termasuk bagi para WBP.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan  Darussilmi Bintan yang telah berbagi Al-Quran dan buku-buku agama dengan para WBP, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kami dan mereka semua", ujar Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang yang menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Yayasan  Darussilmi Bintan. 

Lagi dikatakan,"Pengembangan bantuan yang diberikan diantaranya ada Al-Quran, Iqro', Juz Amma, pelajaran tajwid, buku tuntunan solat, pedoman puasa, khutbah jumat, kisah nabi dan beberapa buku pelajaran agama lainnya," tambahnya.

Bantuan-bantuan berupa Alquran dan  buku bacaan tersebut rencananya akan ditempatkan di Masjid Lapas sehingga seluruh WBP dapat memanfaatkannya sebagai tempat pengembangan diri dan menambah pengetahuan mereka serta untuk memudahkan WBP yang beragama Islam seusai solat dapat langsung meanfaatkannya dalam mengisi waktu luang untuk mengkaji Al-Quran.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler