Polres Rohul Temukan 9,58 gram Sabu dan 7,32 gram Ganja Kering di Rumah Warga Pagaran Tapah Darussalam

Rabu, 2 Maret 2022 17:03 WIB

Share
Polres Rohul Temukan 9,58 gram Sabu dan 7,32 gram Ganja Kering di Rumah Warga Pagaran Tapah Darussalam

ROKAN HULU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) menemukan 9,58 gram sabu dan 7,32 gram ganja kering saat menggerebek sebuah rumah yang terletak di Komplek Emplasmen PTPN V Sei Rokan Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Kronologis penggerebekan tersebut berawal pada Sabtu (26/02), Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpyanto Hardjito SIK mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran Nakoba Jenis Sabu di Komplek Emplasmen PTPN V Sei Rokan.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolres Rohul memerintahkan, Team The Power Of Hand untuk langsung bergerak ke TKP untuk melakukan lidik di lapangan dan melakukan pengintaian di sebuah rumah yang diduga merupakan rumah bandar Narkoba.

Kapolres Rohul melalui Paur Humas IPDA Mardiono P. SH, Selasa (1/3), membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan berdasarkan penemuan tersebut Team melakukan penggerebekan dan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku berinisial HRRM.

Team pun menemukan narkotika jenis sabu dan daun ganja kering serta BB di dalam rumah pelaku.

Ada rincian BB tersebut, berupa tiga paket besar narkotika jenis sabu, dua paket kecil narkotika jenis sabu, dua paket ganja, satu alat isap (Bong), uang sebanyak Rp 1.000.000, satu unit Handphone.

Kemudian,  satu  timbangan digital, tiga bal plastik putih bening, satu botol minyak rambut merk Jhony Andrean, satu mancis (Kompor), satu kaca pirex, dua sendok terbuat dari pipet plastik dan satu kotak alat tulis.

Dari introgasi awal Pelaku mengakui Narkotika Jenis Sabu dan Daun Ganja Kering tersebut adalah miliknya.

"Selanjutnya Pelaku dan BB diamankan untuk dibawa ke Polres Rohul untuk proses lebih lanjut," pungkas Paur Humas AIPDA Mardiono P SH mengakhiri.(rls)

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar