Tarmizi, Sosok Legislator Inspiratif Dapil Bintim Ini Miliki 5 Kebiasaan, Salah Satunya Ngopi

Minggu, 20 Maret 2022 23:22 WIB

Share
Potret Tarmizi dengan santai nikmati secangkir kopi di salah satu kedai kopi favoritnya di Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
Potret Tarmizi dengan santai nikmati secangkir kopi di salah satu kedai kopi favoritnya di Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

BINTAN, POSKOTA - Kesuksesan setiap orang yang telah diraih memiliki sejarah dalam perjalanan hidupnya masing-masing. Kisah tersebut memberikan inspiratif bagi setiap orang. Dialah Tarmizi, Sosok legislator dapil Bintan Timur (Bintim) yang memiliki 5 Kebiasaan tidak pernah hilang sebelum menjadi legislator Bintan.

Tarmizi merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Bintan. Tak sedikit masyarakat yang mengenalnya. Sosok Tarmizi yang dikenal sombong dan Emosional, sejatinya adalah orang yang supel dan humoris di masyarakat. Sikapnya yang tidak pernah berubah menjadi Anggota DPRD Bintan, membuat dirinya tampil beda dengan Anggota legislator lainnya.  

1. Tipe Pekerja Keras

Menjadi anggota legislatif baginya adalah sebuah perjuangan untuk memberikan yang terbaik di masyarakat. Profesi sebagai Legislator yang diperjuangan, karena memiliki tekat yang tinggi, ingin memberikan sumbangsi pemikiran, tenaga dan pikiran untuk kemajuan Bintan, Figur Tarmizi memilih masuk dalam dunia politik. Untuk mengenal Sosok Tarmizi sebelum menjadi Anggota DPRD Bintan, pada tahun 1990 dirinya pernah menjadi Supir taksi jurusan kijang Tanjungpinang, profesi tersebut digelutinya hingga 2 tahun, berganti menjadi supir Lori pada tahun 1992. Setelah itu Tarmizi mengikuti tes Polri, dan terpilih sebagai anggota Polri, pada tahun 2008,  Tarmizi memutuskan untuk pensiun dini dan memulai berwirausaha bersama keluarga.  Jalan yang dipilih, adalah ihtiar untuk memberikan ruang waktu lebih pada keluarga dan usaha yang di tekenuninya.

2. Jadi Dewan Bukan Untuk Kaya

Sosok Tarmizi yang dikenal fenomenal dinilai keras oleh sebagian birokrat dan rekanan, padahal  sejatinya Tarmizi adalah sosok yang akrab supel dan memiliki prinsip dalam bekerja. Memiliki prinsip yang kuat dalam bekerja, membuat figur Tarmizi tidak ambisi untuk kaya menjadi sang legislator. Tarmizi menyadari, sebagai anggota DPRD adalah sebuah amanah yang diemban sementara waktu. Prilaku yang terukir sebagai wakil rakyat, akan di catat dikemudan hari. Baginya untuk membangun daerah jangan pernah berfikir harkat dan jabatan, apalagi berfikir untuk kaya, tapi berfikir lah untuk perubahan dan kemajuan. Karena sejarah perilaku sang kegislator akan diingat sepanjang waktu oleh Allah SWT dan masyakarat.

3. Bangun pagi, Kebiasaan Ngopi

Bukan perkara mudah untuk menerima penilaian masyarakat, sebelum menjadi Dewan atau setelah menjadi dewan. Banyak anggota Legislatif yang setelah terpilih, jangan kan untuk ngopi, ditemui masyarakat juga sulit. Tidak sedikit budaya sombong sang legislator masih tertanam di benak masyarakat.  Tidak dengan Tarmizi, yang memiliki kebiasaan ngopi, baginya ngopi sudah menjadi budaya dan kebiasaan untuk selalu dekat dengan masyarakat, demi menggali informasi melalui media silaturahmi ngopi. 

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar