Kapolda Kerahkan 'Mesin-Mesin' Polda Riau Dalam Pengamanan Bulan Puasa 

Senin, 4 April 2022 01:01 WIB

Share
Kapolda Kerahkan 'Mesin-Mesin' Polda Riau Dalam Pengamanan Bulan Puasa 
Petugas saat berjaga

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID  - Polda Riau mengerahkan seluruh satkernya untuk berjaga-jaga disejumlah titik rawan khususnya di tempat-tempat ibadah selama bulan suci Ramadhan ini.

Satuan kerja (satker) yang dikerahkan itu, mulai dari personel Brimob, Lalu Lintas, Reserse, Samapta, Pam Obvit, Binmas dan Intelijen, telah berjalan dari awal puasa, Minggu (3/4/2022), lalu.

Sejumlah personel telah berjaga-jaga ditempatnya masing-masing sesuai arahan. Terlebih, di Mesjid Agung Anur. Tidak hanya, menetap petugas yang untuk patroli juga dibagi-bagi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengungkapkan, personel Polri merupakan elemen penting dalam menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

"Khususnya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama menjalan kegiatan ibadah di bulan Ramadan 1443 H ini," ucap Irjen Iqbal.

Dalam melakukan pengamanan, Irjen Iqbal mengusung konsep Preventive Strike atau Serangan Pencegahan. Konsep ini dijabarkan dalam 2 pola operasi kepolisian, yakni Operasi Cipkon melalui KRYD.

"Kami memang melakukan strategi Operasi Cipta Kondisi, sebelum Ramadan tiba. Operasi ini untuk menciptakan situasi kondusif, aman dan lancar," ucap Irjen Iqbal.

Selain itu, Kapolda mengatakan Polri juga mengamankan beberapa kegiatan lainnya. Seperti saat sahur, asmara subuh, dan kegiatan lainnya. 

Kapolda memastikan, semua mesin-mesin Polda Riau akan bergerak untuk melakukan pengamanan, didukung TNI, jajaran Pemerintah Daerah, serta tokoh agama, tokoh adat, dan lain-lain.

"Terimakasih bapak polisi, kami merasa terlindungi dengan kehadiran pak polisi. Kita menjadi tenang beribadah, juga saat di jalanan, kita jadi aman karena banyak polisi patroli," ucap Nurjanah, seorang jamaah masjid Annur. 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar