Tunggangi Kuda Besi, Kapolda Riau Patroli Malam Takbir Keliling Kota Pekanbaru  

Senin, 2 Mei 2022 19:51 WIB

Share
Kapolda Riau Iqbal Patroli Malam Takbiran
Kapolda Riau Iqbal Patroli Malam Takbiran

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal turun ke jalan menunggangi kuda besinya sambil patroli mengitari setiap sudut - sudut Kota Pekanbaru, disaat acara malam takbir, usai sebulan lamanya berpuasa umat muslim, Minggu (1/5/2022). 

Patroli yang dilakukan Kapolda Riau ini, bertujuan untuk memastikan situasi kondusif saat kegiatan malam takbiran. Kapolda Riau turut didampingi Gubri Syamsuar, serta Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, jajaran.

Rute patroli dimulai dari kediaman Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, lalu masuk ke arah Jalan Gajah Mada, Jenderal Sudirman, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Arifin Ahmad.

"Berikan pengamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu, semua jajaran, baik itu TNI, Polri, Pemda dan Dinas Kesehatan harus saling bersinergi,"  ucap Iqbal.

Menurut Iqbal, kondisi disaat kegiatan malam takbiran, relatif aman dan kondusif. Iqbal menegaskan, pihaknya harus lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Pesan saya, jajaran kepolisian dan semua instansi terkait, agar selalu tetap siap siaga, terutama dalam melayani masyarakat, khususnya bagi yang merayakan Hari Raya Idul Fitri," pesan Iqbal.

Disela-sela kegiatan patroli turun kejalan guna mengawasi langsung arus saat malam takbiran, Kapolda Riau juga menyambangi seluruh titik-titik pos PAM dan Pos Yan yang telah dibangun dalam kondisi malam takbiran.

Tidak hanya mengawasi personelnya yang stanbai di pos penjagaan, namun juga mengecek segala perlengkapan sarana dan prasarana personil gabuang saat bertugas diposnya masing-masing.

"Diperkirakan, jumlah masyarakat yang ikut kegiatan malam takbiran, akan mencapai ribuan orang yang bekendara dijalanan," sebut Iqbal.

Usai melaksanakan peninjau di pos-pos terpadu diantaranya, di Purna MTQ, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan hingga kembali kediaman Gubernur Riau.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar