Mengenang Artis Legen Mieke Wijaya Yang Telah Tiada, Oleh: Ilham Bintang

Sabtu, 7 Mei 2022 11:48 WIB

Share

RIAU.POSKOTA.CO.ID - Dunia film Indonesia kembali berkabung. Mieke Wijaya, salah satu artis legennya wafat Selasa (3/5) malam pukul 19.30 WIB dalam usia 82 tahun. Meninggalkan empat anak, tujuh cucu, dan tiga cicit.

Sebelum wafat, Mieke sempat di rawat di RS Mayapada selama 10 hari dan di RSPAD 35 hari. Menurut Nia Zulkarnaen yang saya hubungi Rabu (4/5) pagi, Mieke baru pulang dari RS Rabu (27/4) karena ingin berlebaran di rumah.

Selasa (3/5), di hari kedua Lebaran, seluruh  keluarganya kumpul. Dan, itulah pertemuan penghabisan keluarga dengan Mieke. 

"Kondisi Mama memang semakin drop. Terakhir diperiksa dokter jam 7.30 malam, Mama dinyatakan sudah tiada," cerita Nia yang bersama suami, Ale-- Arie Sihasale -- serta serta seluruh keluarga melepas almarhumah dengan ikhlas. 

"Saya menuntun syahadat Mama," kisah Nia.

Mieke pertama kali dirawat di RS Mayapada dengan keluhan kondisi lemas karena dehidrasi. Setelah itu dirujuk ke RSPAD. Di RS inilah Mieke terdeteksi mengidap cancer stadium empat.  

Menurut rencana, Rabu siang, ba'da Dzuhur, jenazah almarhumah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Dikebumikan satu lahat dengan almarhum suaminya, Dicky Zulkarnaen.

"Itu wasiat Papa kepada kami dulu," ungkap Nia. 

Namanyamelekat dalamsejarahfilmIndonesia

Semasa hidup Mieke telah bermain dalam sekitar 90 judul film layar lebar, puluhan sinetron, serta berhasil mengantongi tiga Piala Citra Aktris Tebaik Festival Film Indonesia -- lambang supremasi tertinggi dunia film di Tanah Air.  

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler