BNN Riau Musnahkan 8 Kg Lebih Sabu Asal Malaysia

Selasa, 17 Mei 2022 15:16 WIB

Share
BNN Riau Musnahkan Sabu
BNN Riau Musnahkan Sabu

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 8 kilogram lebih, hasil sitaan dari 3 orang tersangkanya, Selasa (17/5/2022), siang.

Tiga orang tersangka ini merupakan jaringan Internasional asal Malaysia, yakni YH (30), E (42) dan MR (34). Mereka ditangkap diwilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis pada 25 April 2022, lalu.

Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Robinson Siregar, mengatakan, pengungkapan ini berkat adanya kerjasama tim gabungan dengan Bea Cukai Riau dan KPPBC TMP C Bengkalis. 

"Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 April, kemudian baru berhasil melakukan penangkapannya tanggal 25 April lalu," ujar Robinson.

Dijelaskannya, selama dua hari tim gabungan melakukan penyelidikan dijalur darat, hasilnya ditemukan adanya pelaku jaringan Internasional dari Malayia tengah bergerak menggunakan jalur laut.

"Setelah melakukan penyelidikan di laut, ternyata informasinya barang terlarang ini sudah masuk ke darat. Kemudian kami berkoordinasi dengan Polda Riau, karena memang BNN belum mempunyai alat untuk melacak keberadaan seseorang," jelasnya

Selang beberapa hari, tim menangkap salah seorang tersangka inisial YH dikediamannya. Katanya sabu tersebut dibawa dari Malaysia dan disimpan dirumah tersangka E.

"Lalu tim melakukan pengembangan kerumah E, dan ditemukan sabu sebanyak 8 bungkus paket besar dan 1 paket sedang yang disimpan ditumpukan serabut kelapa. Totalnya 8.591,04 gram," terangnya.

Tidak puas, Robinson mengatakan pihaknya kembali melakukan pengembangan terhadap jaringan Internasional ini, dan kembali menemukan satu tersangka inisial MR dirumahnya.

"Dirumahnya MR ini, petugas menemukan barang bukti sabu seberat 955,48 gram yang dibungkus dengan plastik teh Cina merk Guan Yin Wang," sambungnya.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler