Polisi Razia Sejumlah Titik Rawan Aksi Gang Motor di Pekanbaru

Rabu, 8 Juni 2022 17:20 WIB

Share
Polisi Razia Sejumlah Titik Rawan Aksi Gang Motor di Pekanbaru
Polisi Periksa Kendaraan Saat Razia

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini pihak kepolisian Polresta Pekanbaru gelar razia terkait aksi gang motor, disejumlah titik-titik rawan yang diindikasi tempat perkumpulannya, Rabu (8/6/2022) dini hari.

Kondisi ini, setelah kejadian  perkelahian brutal sekelompok preman bermotor hingga viral di media sosial. Sehingga membuat resah masyarakat Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilakukan ini berbentuk Patroli Preventif Strike, tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah aksi gang motor. 

"Kegiatannya tadi malam, gelar Patroli Preventif Strike melibatkan seluruh jajaran yang ada, guna antisipasi adanya aksi gang motor yang telah membuat onar di kota Pekanbaru," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan. 

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan Satuan Reskrim dan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru. Kasat menambahkan, razia dilakukan disejumlah tempat-tempat di Kota Pekanbaru. 

Dari hasil kegiatan, petugas menyisir wilayah yang biasa dijadikan tempat berkumpul, yakni Jembatan Siak IV. Alhasil, petugas akhirnya mengamankan beberapa unit kendaraan tanpa dilengkapi surat. 

"Saat melintas di Jembatan Siak IV, petugas menemukan sekelompok remaja tengah berkumpul-kumpul diatas jembatan. Saat diperiksa, 15 unit kendaraan tanpa dilengkapi surat," sebutnya.

Terhadap kendaraan yang diamankan petugas, menurut Kasat tidak dilengkapi surat, sehingga dilakukan tindakan penilangan. Selain itu, kendaraan tersebut menggunakan knalpot recing.

"Pemilik kendaraan juga kita periksa guna untuk mengetahui apakah ada tidaknya keterlibatannya dengan aksi gang motor," terangnya.

Kasat menegaskan, Polresta Pekanbaru akan terus melakukan Patroli Preventif Strike di sejumlah titik di Pekanbaru hingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar