Monitor Kebersihan Lingkungan, Lanud RHF Berjibaku Bersihkan Sampah di Jembatan Dompak

Selasa, 14 Juni 2022 16:08 WIB

Share
Monitor Kebersihan Lingkungan, Lanud RHF Berjibaku Bersihkan Sampah di Jembatan Dompak
Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donnie P dan seluruh personil berjibaku bersihkan sampah di Jembatan Dompak Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam Rangka Hari Komando Operasi Udara ke 71 Tahun 2022, Lanud RHF menggelar Karya Bhakti Kebersihan bertempat di jembatan Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepri. Selasa, (14/06/2022).

Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb A. Donnie. P mengatakan, membersihkan sampah diseputaran Jembatan Dompak sempena memperingati HUT ke 71 Komando Operasi Udara, salah satu program kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Salah satu tugas pokok kita adalah membantu Pemerintah daerah (Pemda) seperti dibidang sosial. Tentunya dalam menjaga kebersihan lingkungan ini juga tanggung jawab Lanud RHF," Kata Kolonel Pnb A. Donnie P sembari menyerahkan alat kebersihan kepada personil, pagi.

Ditambahkannya, melihat masih kurangnya perawatan serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan sehingga banyak sampah. Oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh peduli dengan kebersihan, terutama dalam ekosistem laut.

 

 

Potret sebelum dibersihkan sangat tampak kotor. Demikian pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan khususnya di Tanjungpinang.

“Kami memilih lokasi yang menjadi ikon masyarakat Tanjungpinang yaitu Jembatan Dompak, karena setelah di telusuri lokasi tersebut banyak digunakan selain sarana transportasi juga sarana olahraga," jelasnya pada awak media.

Danlanud menegaskan bahwa sampah ini kalau tertiup angin jatuh ke laut sehingga mengganggu ekosistem dibawahnya. Diharapkan dengan karya bakti tersebut dapat membantu, sedikitnya untuk kebersihan di lingkungan Tanjungpinang agar kemanunggalan kepada masyarakat dapat terwujud.

“Besar harapan semoga dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini memicu masyarakat untuk sadar diri dalam kebersihan, tidak hanya di Dompak melainkan seluruh wilayah Tanjungpinang maupun Kepri," tegasnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar