Sambut HUT Penerbangan TNI AL Ke 66, Lanudal Tanjungpinang Tanam Seribu Pohon

Selasa, 14 Juni 2022 15:10 WIB

Share
Sambut HUT Penerbangan TNI AL Ke 66, Lanudal Tanjungpinang Tanam Seribu Pohon
Pelaksanaan penanaman seribu pohon ini dicanangkan di Hutan Lindung Sungai Pulai. Selasa, (14/06).

TANJUNGPINANG, POSKOTA.CO.ID - Menyambut Hari Penerbangan TNI Angkatan Laut (AL) ke-66 yang diperingati setiap tanggal 17 Juni. Pangkalan udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang dan Jajaran Puspenerbal menggelar berbagai kegiatan.

Menyambut moment itu, kegiatan dilakukan salah satunya aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan cara menanam seribu pohon yang dilaksanakan di sekitar area hutan Lindung Sungai Pulai, Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan penanaman seribu pohon dalam rangka menyambut Hari Penerbangan TNI AL yang akan diperingati pada tanggal 17 Juni yang akan datang. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program nasional tentang penanaman sejuta pohon, dan mendukung pemerintah daerah dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup sekaligus untuk memperkenalkan Penerbangan TNI AL kepada masyarakat awam.

Gerakan penghijauan di lingkungan Lanudal Tanjungpinang merupakan realisasi program penanaman 1 milyar pohon yang beberapa waktu lalu telah dicanangkan pemerintah.

Dimana terdapat sekitar 1.050 bibit pohon tanaman keras yang ditanam di Hutan Lindung Sungai Pulai meliputi rambutan, durian, mangga dan matoa. Penanaman secara simbolis diawali oleh Wakil walikota (Wawako) Tanjungpinang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh seluruh undangan dan anggota Lanudal Tanjungpinang.

Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta hadir mendukung kegiatan bulan Bakti Penerbangan TNI AL ke-66.

“Menanam pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Apalagi bila dikaitkan dengan  permasalahan pemanasan global (global warming) yang begitu mengkhawatirkan, maka menanam pohon menjadi langkah yang harus dilakukan karena pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global," Jelas Danlanudal. Selasa, (14/06).

Diakhir sambutanya, Danlanudal menghimbau ke pada semua pihak untuk tidak hanya sekedar menanam pohon. Namun juga memiliki rasa tanggung jawab untuk merawatnya agar semua komponen dapat merasakan manfaatnya.

Terlihat hadir dalam rangkaian kegiatan ini, penanaman pohon tersebut turut dihadiri Wakil walikota (Wawako) Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, Forkopimda, Kadis PU Kota TPI, Kadis Pora, Kadinas Kehutanan Tanjungpinang, Ketua HiKAPATA Kota Tanjungpinang, Ketua IPSI Provinsi, Tokoh masyarakat Setempat, Ketua dan pengurus Jalasenastri cabang 4 dan 5 Pg Puspenerbal, dan pejabat daerah Kota Tanjungpinang lainnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar