Seorang Ayah di Inhil Tega Bunuh dan Mutilasi Anak Kandungnya
Rabu, 15 Juni 2022 15:12 WIB
Share

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Terlebih Arha Robby (44), warga RT03/RW 02 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir mendadak berubah perilaku bagai 'monster'. Ia tega membunuh dan memutilasi tubuh putri kandungnya sendiri, Senin (13/6/2022).

Ketua RT 03 Hasby mengatakan, pagi itu ia bersikap normal, keliling kampung menjajakan ikan hasil tangkapannya tadi malam.

"Tidak ada yang mencurigakan dari pelaku pagi itu. Dia masih keliling menjual ikan hasil tangkapannya tadi malam," tutur Hasby saat berbincang dengan riauterkini melalui sambungan telepon, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, Hasby merasa semua berjalan normal, karena Fatimah (9) korban pembunuhan dan mutilasi oleh ayah kandungnya, merupakan teman sekelas anaknya, kelas III di SD tak jauh dari rumah mereka.

Pagi itu, Fatimah bahkan datang ke rumahnya mengembalikan jilbab yang dipinjam ke anaknya. Fatimah malu ke sekolah tanpa jilbab karena rambutnya baru dipotong serabutan oleh ayahnya.

"Kasihan memang Fatimah itu. Selain dimarahi, kadang dipukul, rambutnya juga sering dipotong sembarangan sama bapaknya kalau lagi marah," tutur Hasby.

Saat pulang, lanjut cerita Hasby, Fatimah mengajak anaknya ke rumah untuk mengambil jambu air.

Menurut anaknya, ketika itu ia melihat Arha Robby sedang mengasah parang. Tapi bagi masyarakat sana hal itu bukan sesuatu yang ganjil. Lumrah karena parang sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

"Kita tak menyangka kalau parang yang dilihat anak saya diasah pelaku kemudian digunakan untuk membunuh Fatimah," tuturnya.

Bagi Hasby dan keluarganya, itulah kali terakhir mereka melihat Fatimah hidup. Setelah itu, mereka terpisah alam. Kehidupan gadis kecil itu direnggut dengan cara paling horor yang dilakukan seorang ayah kepada putri kandungnya sendiri.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Berita Terpopuler