Tega! Bayi Umur 6 Jam Ditemukan Beralas Kardus di Panti Asuhan Yayasan Bina Insani

Sabtu, 18 Juni 2022 18:28 WIB

Share
Tega! Bayi Umur 6 Jam Ditemukan Beralas Kardus di Panti Asuhan Yayasan Bina Insani
Bayi Umur 6 Jam Ditemukan di Panti Asuhan Yayasan Bina Insani, Jalan Km 18 Kijang, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintim, Kabupaten Bintan. Sabtu, (18/06).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa penemuan bayi laki-laki berumur 6 jam di Yayasan Bina Ansani, Kampung (Kp) Sidomulyo, Jalan Km 18 Kijang, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan dini sore sekitar pukul 15.50 WIB. Sabtu, (18/06/2022).

Kronologi penemuan bayi ini ditemukan dalam keadaan terbungkus kain bedong dengan beralas kardus air mineral. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Lurah Sei Lekop, Riswan saat di konfirmasi media ini 

"Iya benar ada bayi ditemukan disebelah tembok yayasan bina insani. Bayi ditemukan oleh Mbah Suni (lansia) ketika ingin melaksanakan sholat ashar di masjid," Ungkap Riswan.

Riswan juga menambahkan bahwa bayi tersebut tidak ditemukan tanda-tanda lainnya.

"Bayi tersebut sekarang sedang di cek kesehatannya dan selama beberapa di rawat oleh pihak Puskesmas Sei Lekop," terangnya.

 

 

Staf Kebidanan Puskesmas Sei Lekop, Anita menjelaskan kondisi bayi yang didampingi Lurah Sei Lekop dan Seklur Sei Lekop.

Disamping itu, Staf Kebidanan Puskesmas Sei Lekop, Anita (33) menjelaskan kondisi bayi saat ini sangat sehat dengan berat 2,4 Kilogram dan tinggi 46 Cm.

"Kemungkinan persalinannya dilakukan sendiri, karena tampak pada bagian tali pusarnya dipotong sendiri sehingga tidak sampai 1cm. Normalnya dalam standar kami pemotongan tali pusar bayi itu sekitar 2-3 Cm," paparnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar