Warga Tambang Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Berenang di Sungai Kampar

Sabtu, 9 Juli 2022 20:48 WIB

Share
Warga Tambang Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Berenang di Sungai Kampar
Tim SAR Pekanbaru Tengan Mencari Korban

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Fahmi (25) warga Dusun Aursati Kecamatan Tambang Kabupaten  Kampar, ditemukan tewas akibat tenggelam usai berenang di Sungai Kampar, kemaren.

Upaya pencarian korban oleh tim gabungan dan SAR Pekanbaru memakan waktu dua hari sejak korban dinyatakan hilang tenggalam, pada Kamis (7/7/2022), lalu. 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban tenggelam di Sungai Kampar saat berenang telah ditemukan oleh tim gabungan, Sabtu (9/7/2022).

"Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi (tewas). Upaya pencarian dilakukan sejak korban dinyatakan hilang tenggelam dibawa arus sungai," ungkap I Nyoman.

Dikatakan I Nyoman, upaya pencarian korban melibatkan tim gabungan dari Polsek Tambang, Babanisa, Tagana, BPBD dan sejumlah masyarakat setempat. 

"Hari pertama pencarian korban, tim melakukan penyelaman diarea diduga korban tenggelam setelah tim melakukan deteksi dengan alat Aqua Eye, namun hasilnya nihil," katanya.

Ditambahkan I Nyoman, keesokan harinya tim melakukan upaya pencarian korban kembali didaerah sekitar tempat diduga korban tenggelam. 

"Korban berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaan sudah meninggal didaerah sekitar 1.8 KM dari LKP. Jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya," pungkas I Nyoman.

 

 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar