Dandim 0316/Batam Resmi Dijabat Letkol Inf Galih Bramantyo

Rabu, 13 Juli 2022 02:22 WIB

Share
Sertijab ini dilaksanakan di Makodim 0316/Batam Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batuampar, Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.
Sertijab ini dilaksanakan di Makodim 0316/Batam Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batuampar, Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

KEPRI, POSKOTA.CO.ID - Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo secara resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, menggantikan Letkol Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan.

Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yudi Yulistyanto, secara resmi menyerahterimakan jabatan Dandim 0316/Batam dari Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan ke Letkol Inf Galih Bramantyo.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim Batam ini digelar di aula Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) Batam, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batuampar, Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam amanahnya, Danrem 033/Wira Pratama mengatakan, serah jabatan merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya Korem 033/WP, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Dalam pembinaan tradisi di lingkungan Korem 033/WP kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan,” ujarnya.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, kata Danrem, diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan Kodim 0316/Batam.

“Kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan,” sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras Korem 033/WP di antaranya Kepala Staf Resor Militer (Kasrem)  033/WP,  Korps Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren), Para Kasi Kasrem, Para Komandan Satuan (Dansat), Kepala Badan Pelaksana (Kabalak),  Ketua dan Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit)  Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang (Koorcab) Resor Militer (Rem) 033 Pengurus Daerah (PD) I/BB serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar