Kunjungi Pos Kokoda, Dansatgas Yonif RK 136/TS Cek Sarana dan Prasarana serta Kondisi Prajurit

Kamis, 14 Juli 2022 03:08 WIB

Share
Kunjungi Pos Kokoda, Dansatgas Yonif RK 136/TS Cek Sarana dan Prasarana serta Kondisi Prajurit
Selama berada di Pos Kokoda, Dansatgas berkeliling untuk melihat secara langsung kondisi Pos.

NASIONAL, POSKOTA.CO.ID - Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., melakukan mengunjungi Pos Kokoda Satgas Yonif RK 136/TS yang berada di Distrik Kokoda Kab. Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, untuk mengetahui secara langsung sarana dan prasarana serta kondisi prajurit Satgas yang ada Pos tersebut.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Rabu (13/7/2022) kunjungan Dansatgas yang didampingi Dandim 1807/Sorsel pada Minggu (10/7/2022) lalu itu disambut dengan hangat oleh Danpos Kokoda Letda Inf Sumarlin bersama tokoh masyarakat setempat.

Selama berada di Pos Kokoda, Dansatgas berkeliling untuk melihat secara langsung kondisi Pos, baik itu sarana dan prasarana termasuk memberikan pengarahan kepada anggota Pos Kododa.

Dalam pengarahannya, Dansatgas menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota Pos Kokoda yang telah laksanakan tugas dengan baik, termasuk membuat kondisi Pos Kokoda menjadi lebih nyaman. 

“Saya sangat bangga sama kalian yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, termasuk mengubah kondisi sarana Pos menjadi lebih baik dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan supaya personel Pos Kokoda terus membantu warga masyarakat sebagaimana disampaikan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yaitu melaui program Stunting, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik guna menciptakan Papua sehat dan Papua Cerdas.

“Hadirnya kalian disini harus memberikan dampak positif bagi warga, sehingga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI AD,” tuturnya.

Dansatga juga berpesan untuk selalu waspada dan jangan lengah serta selalu peka terhadap perkembangan situasi di daerah penugasan.

“Saya tekankan ulang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah, jaga kesehatan dan kekompakan selama kalian bertugas," pesan Dansatgas.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1807/Sorsel, di mana Dandim berpesan supaya personel Pos Kokoda melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan arahan dari komando atas.   

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar