Antisipasi Bencana Banjir di Papua Barat, Satgas Yonif RK Lakukan Upaya Normalisasi Pembersihan

Kamis, 21 Juli 2022 15:55 WIB

Share
Normalisasi dan Pembersihan Saluran Air, Upaya Satgas Yonif RK 136/TS Antisipasi Bencana Banjir di Papua Barat.
Normalisasi dan Pembersihan Saluran Air, Upaya Satgas Yonif RK 136/TS Antisipasi Bencana Banjir di Papua Barat.

NASIONAL, POSKOTA.CO.ID - Upaya Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan, personel Pos Yembun Satgas Yonif RK 136/TS menggelar karya bhakti pembersihan lingkungan paska terjadinya bencana alam banjir di Kampung Metnayam, Distrik Yembun, Papua Barat, pada Jumat (15/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Papua Barat, Kamis (21/7/2022). 

Dikatakan Dansatgas, adapun kegiatan karya bhakti yang dilakukan anggota Pos Yembun dengan warga Kampung pada Senin (18/7/2022) kemarin meliputi normalisasi dan pembersihan saluran irigasi serta saluran air dari sampah-sampah serta tanaman-tanaman yang berpotensi menyumbat aliran air tersebut. 

“Ini sebagai implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Salah satunya kegiatan ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir seperti pada hari Senin kemarin,” ujarnya. 

Ia berharap dengan kegiatan ini, semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus meperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. 

Hal senanda juga disampaikan Lettu Inf Firsan Hadly selaku Komandan Pos (Danpos) Yembun Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS.

Ia mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan yang dilakukan Pos Yembun merupakan kepedulian TNI AD dalam hal ini Pos Yembun Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. 

“Kita akan terus berupaya jangan sampai bencana banjir di Kampung Metnayam terjadi lagi, karena akan berdampak terhadap warga kampung," Kata Danpos Yembun.

Ditambahkan, "Oleh karenanya kita lakukan pembersihan lingkungan sebagai langkah dalam mengantisipasi dan meminimalisir penyebab timbulnya bencana tersebut,” tutupnya.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar