Satresnarkoba Polres Bintan Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejaksaan

Kamis, 21 Juli 2022 18:50 WIB

Share
Barang bukti yang diamankan cukup lengkap seperti gunting, kantong bungkus sabu, alat bong, sabu handphone dan barang lainnya.
Barang bukti yang diamankan cukup lengkap seperti gunting, kantong bungkus sabu, alat bong, sabu handphone dan barang lainnya.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Satresnarkoba Polres Bintan serahkan tersangka kasus Narkotika jenis Sabu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan. Kamis (21/7/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatresnarkoba Polres Bintan AKP Iwan Nopriawan, S.H. membenarkan bahwa telah diserahkan satu tersangka Narkotika Sabu kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejari Bintan berinsial ZW (24).

Diketahui, barang bukti delapan (8) paket kecil jenis sabu, satu (1) bundel plastik kecil bening, 1 buah gunting kecil warna biru, 1 mancis rakitan, 1 buah sendok rakitan, 1 buah pipa kaca bertuliskan fanbo, tiga (3) buah sedotan rakitan, 1 buah tutup botol rakitan bertuliskan aqua dan 1 unit handphone android merk realme warna biru hitam.

 

 

Kasatresnarkoba Polres Bintan AKP Iwan Nopriawan, S.H.

Sebelumnya diberitakan bahwa tersangka ZW ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Bintan pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 sekira pukul 00.45 WIB di rumah yang  di Kampung Kolam Renang, Keluarahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) Kabupaten Bintan.

"Barang bukti tersebut, selanjutnya tersangka ZW di Sidik oleh Satresnarkoba Polres Bintan dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun," Jelas Kasat Resnarkoba Bintan.

Berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Bintan nomor B-1610/L.10.15/Enz.1/07/2022 yang menyatakan bahwa berkas perkara tersangka ZW dinyatakan lengkap, sehingga

"Kami selaku penyidik wajb menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Bintan untuk dilakukan persidangan sehingga dengan diserahkan tersangka ZW dan barang buktinya ke Jaksa penuntun umum tugas dan tanggung jawab penyidik telah selesai," tutupnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar