Provinsi Kepulauan Riau Terbangkan Dua Perwakilan Paskibraka Tingkat Nasional.
Minggu, 24 Juli 2022 17:44 WIB
Share
Provinsi Kepulauan Riau Terbangkan Dua Perwakilan Paskibraka Tingkat Nasional.

KEPRI, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional perwakilan Provinsi Kepri untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2022 pada tanggal 15 Juli s/d 26 Agustus 2022.

Adapun calon Paskibraka Nasional perwakilan Kepri yakni Ardan Muzaki Yudha Baskhara dari SMU 1 Tanjungpinang dan Faradita Dwi Safitri dari SMU 4 Kabupaten Karimun.

Keberangkatan keduanya didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora kepri, Abdi Surya Rendra.

“Mereka telah menjalani seleksi melalui Dispora yang melibatkan seluruh peserta dari Kabupaten/Kota untuk bersaing menjadi peserta Paskibraka nasional,” kata Rendra, Sabtu (16/07/2022).

Sebelum diberangkatkan, calon Paskibraka nasional bertemu dengan Kepala Dinas Dispora Kepri, Muhammad Ikhsan untuk diberikan motivasi dan semangat agar selalu menjaga nama baik dan menjadi kebanggaan daerah.

“Adik-adik sudah melalui seleksi yang sangat ketat, untuk itu adik-adik gunakan momen ini sebaik-baiknya, dan jagalah nama baik daerah,” pesan Muhammad Iksan.

Adapun pengirim perwakilan Kepri yakni Ardan Muzaki Yudha Baskhara dari SMU 1 Tanjungpinang dan Faradita Dwi Safitri dari SMU 4 Kabupaten Karimun tersebut berdasarkan Surat dari Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) kepada Pemprov Kepri tertanggal 1 Juni 2022 Nomor 905/PE/07/2022/D5 dan Nomor 906/PE/07/2022/D5 Perihal Pemanggilan Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2022 kepada Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dan Faradita Dwi Safitri, sebagai calon Paskibraka utama yang dinyatakan sudah memenuhi syarat baik data calon dan kelengkapan administrasi untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2022 pada tanggal 15 Juli s/d 26 Agustus 2022.

Ardan Muzaki Yudha Bhaskara calon anggota Paskibraka Nasional kepada media ini mengaku senang dan bahagia atas undangan resmi dari BPIP RI yang menyatakan dirinya sudah dipanggil untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan Calon Paskibraka Nasional.

“Pertama saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabdi kepada negara menjadi Calon Paskibraka Tingkat Nasional,” ucap Ardan, Sabtu (16/07/2022).

Ditambahkan Ardan, dia juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya yang telah memberikan dukungan dan support selama ini.

Halaman
1 2
Berita Terpopuler