Kuatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Bintan dan TNI AD Siap Bersinergi

Senin, 25 Juli 2022 18:01 WIB

Share
Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar Penanaman Perdana Jagung dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpangan). Senin (25/07/2022).
Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar Penanaman Perdana Jagung dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpangan). Senin (25/07/2022).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyampaikan sebuah gagasan terkait peningkatan ketahan pangan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Penanaman Jagung Serentak Deplot Ketahanan Pangan Kodim 0315/Tanjungpinang, Senin (25/07) di Lahan Pangan Bintan Desa Toapaya Selatan. 

Didepan Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Rony menyampaikan ucapan terimakasih karena Bintan telah menjadi salah satu lokasi pengembangan yang dipilih. 

Dirinya bahkan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan siap sepenuhnya mendukung dan bersinergi bersama.

"Terimakasih Pak Danrem, Pak Dandim, Bintan dipilih jadi salah satu lokasi. Kami siap mendukung sepenuhnya. Bahkan kalau bisa bersama kita kembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan Daerah," paparnya. 

Mendengar semangat Danrem 033/WP melihat potensialnya lahan di Bintan, Rony kemudian menyampaikan beberapa gagasan yang diharapkan bisa berkembang. 

"Saat panen, bisa kita libatkan masyarakat. Kita lahirkan produk-produk turunan dari jagung yang mungkin lebih memenuhi pangsa pasar. Kemasannya atas nama UMKM, jadi tidak hanya bahan baku yang bisa kita pasarkan, melainkan juga produk jadi siap pakai" tambah Rony menjelaskan. 

Kegiatan penanaman ini dilakukan di atas lahan seluas 2 Hektar yang targetnya ke depannya akan diperluas. 

Dalam masa 3 bulan mendatang diupayakan bisa dilakukan kegiatan panen. Nantinya juga kegiatan ini akan melibatkan Kelompok Santri NU yang akam membantu sebagai kelompok tani.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar