Kapolda Riau Terima Penghargaan Komitmen Pemenuhan Hak dan Perlindu Anak

Rabu, 27 Juli 2022 21:20 WIB

Share
Kabid Humas Polda Riau Sunarto
Kabid Humas Polda Riau Sunarto

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah Polda Riau, menerima penghargaan dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Tahun 2022, Rabu (27/7/2022).

Acara digelar di Balai Serindit, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Dalam hal ini, Polda Riau mendapatkan penghargaan pada kategori organisasi/lembaga pemerintah yang memiliki komitmen terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Provinsi Riau.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar melalui Wakilnya, Edy Natar Nasution, yang diterima Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal diwakili Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto.

Selain Polda Riau, sejumlah instansi lainnya juga diganjar penghargaan serupa. Ada juga beberapa pihak yang turut mendapat penghargaan, namun untuk kategori berbeda.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemprov Riau atas penghargaan yang diberikan ini.

Menurutnya, Polda Riau terus berkomitmen dan peduli dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Bumi Lancang Kuning.

"Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat sekaligus cambuk bagi Polda Riau dan jajaran agar bisa semakin peka dan memberi atensi lebih, khususnya dalam penyelesaian kasus-kasus yang melibatkan anak, mereka harus terlindungi, karena anak adalah masa depan, anak adalah harapan kita semua," sebut Kombes Sunarto.

Ia menambahkan, Polda Riau sebagai institusi penegak hukum, akan selalu mendukung pemerintah untuk kebangkitan dan kemajuan terhadap perlindungan kepada anak-anak di Riau.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengungkapkan, peringatan HAN, merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar