Sakit Hati, Karyawan Toko Swalayan 999 di Pekanbaru Ditikam Orang Gila

Kamis, 28 Juli 2022 03:26 WIB

Share
Sakit Hati, Karyawan Toko Swalayan 999 di Pekanbaru Ditikam Orang Gila
Pelaku Penikaman

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Hendrawan (53) salah seorang karyawan yang bekerja di Toko Swalayan 999 di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Ia mengalami luka parah dibagian punggungnya setelah ditikam Novitra (37), lalu.

Ironisnya pelaku penikaman terhadap korban itu belakangan diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Aksi nekat pelaku ini didasari sakit hati terhadap korban, tanpa pikir langsung menikamnya. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andri Setiawan, membenarkan pelaku penikaman terhadap korban mengalami penyakit gangguan kejiwaan, Rabu (27/7/2022). 

"Pelaku merupakan pasien gangguan jiwa yang berobat jalan ke Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru semenjak Tahun 2013, lalu. Penyebanya depresi dan suka mengamuk sendiri," ungkap Kasat.

Peristiwa penikaman itu, saat korban tengah berada di ruang kerjanya di Toko Swalayan 999. Seketika itu, dari arah belakang datang pelaku dan langsung menikam korban dengan sebilah pisau. 

"Korban mengalami luka parah dibagian belakang punggung bawah sebelah kiri akibat ditikam oleh pelaku lantaran sakit hati," sebut Kasat.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan tim medis akibat luka yang dideritanya. 

Meski tidak berstatus karyawan Toko Swalayan 999, pelaku sering juga membantu pekerjaan yang ada di toko. Saat ini, polisi telah melakukan kordinasi dengan pihak Rumah Sakit Jiwa. 

"Secara mekanisme penanganannya kami akan berkordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa Kota Pekanbaru, terkait observasi, untuk mengtahui kondisi kesehatan pelaku," pungkas Andri.

 

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar