Ratusan Rumah Warga Kampung Kuala Lumpur Kijang Terendam Banjir

Selasa, 2 Agustus 2022 22:27 WIB

Share
Ratusan Rumah Warga Kampung Kuala Lumpur Kijang Terendam Banjir
Potret Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota dan Ketua RW melakukan evakuasi warga di Kampung Kuala Lumpur.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir di Kampung Kuala Lumpur, RT 002 RW 006, Kelurahan Kijang Kota (Kiko), Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Akibatnya sejumlah warga pun mengevakuasi barang-barang berharga miliknya serta keluarga ketempat yang lebih tinggi dengan bantuan Bhabinkamtibmas.

Dikatakan oleh Safei ketua RW 006, Kampung Kuala Lumpur dalam setahun sudah dua kali banjir besar terjadi menerpa rumah warga.

“Dalam setahun ini sudah 2 kali banjir besar di Kampung Kuala Lumpur, paling parah pada kali ini, sampai 1 Meter,” ucap Safei. Selasa, (02/08/2022).

 

 

Warga Kampung Kuala Lumpur Berjibaku Evakuasi Warga yang mengalami gangguan kesehatan dalam banjir.

Menurutnya, banjir disebabkan oleh tersumbatnya saluran drainase yang lebih tinggi dari dataran rumah warga yang dibangun, selain itu banjir juga disebabkan oleh air laut yang pasang.

“Dataran lebih tinggi dari bangunan, pun juga terhambat dengan air pasang,” ujarnya.

Ketua RW 006 Kampung Kuala Lumpur Safei lebih lanjut mengatakan saat ini sebagaian warga telah mengungsi ketempat sanak saudara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar