Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Polres Bintan Gelar Audiensi

Rabu, 3 Agustus 2022 20:08 WIB

Share
Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Polres Bintan Gelar Audiensi
Jelang Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke Polres Bintan. Rabu (03/08/2022).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Jelang Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan melaksanakan audiensi dan silaturahmi ke Polres Bintan. Rabu (03/08/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono didampingi Wakapolres Bintan beserta Pejabat Utama (Pju) menyambut hangat kedatangan Ketua Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto beserta rombongan ke Polres Bintan.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024, dalam rangka Pembentukan Sentra Gakkumdu.

Ketua Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Bintan beserta jajaran karena telah menerima kunjungan kami kesini dalam rangka silaturahmi sehubungan Tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sudah dimulai.

“Konsep Bawaslu Bintan adalah pencegahan, sehingga dari awal kita secara maksimal melakukan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran maupun pidana Pemilu yang kemungkinan akan terjadi dan kami mohon dukungan dari Polres Bintan terkait kegiatan Bawaslu Bintan berupa Pengawasan dan Pengamanan, terutama dalam rencana kami pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Bintan,” terangnya.

Pembentukan Sentra Gakkumdu sekarang ini berbeda dengan sebelumnya, dikarenakan saat ini dipercepat namun pembentukannya masih menunggu arahan dari Bawaslu R.

Terkait usulan nama - nama Anggota Sentra Gakkumdu syaratnya yaitu memiliki spesifikasi penyidik, Tambahnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari Komisioner Bawaslu Bintan ke Polres Bintan.

"Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 kita berusaha bekerja sama dan sama - sama bekerja agar sesuai kompetensinya, yang mana rangkaian kegiatan Tahapan 2024 sangat panjang sehingga diperlukan sinergitas bersama dan diharapkan dalam pelaksanaanya nanti jangan sampai terjadi Pidana," Tutur Kapolres Bintan.

Adanya silaturahmi ini dirinya mengharapkan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan tahapan pemilu 2024 yang sudah mulai ini dapat berjalan dengan baik dan dalam rencana pembentukan Sentra Gakkumdu Kabupaten Bintan.

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar