Secara Bertahap, 360 Nakes RSUD Bintan Terima Vaksin Booster Tahap II

Jumat, 5 Agustus 2022 12:06 WIB

Share
Secara Bertahap, 360 Nakes RSUD Bintan Terima Vaksin Booster Tahap II
Potret Nakes mendaftar terima vaksinasi Booster tahap II.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Pegawai dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan laksanakan Vaksinasi dosis IV dengan jenis vaksin moderna (booster) tahap II.  Jum'at (05/08/2022).

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bintan, dr Royhan Siregar mengatakan yang menerima vaksinasi tahap IV ini merupakan Nakes yang berkerja di perkantoran, manajemen dan staf kantor.

"Sebanyak 166 yang mendaftar hari ini dengan total Nakes 360 dan bakal dilakukan secara bertahap," jelasnya di RSUD Bintan usai menerima vaksinasi.

 

 

Dirut RSUD Bintan, dr Royhan Siregar menerima vaksin tahap II.

Peningkatan kasus COVID secara nasional membuat para Nakes yang beresiko harus ekstra hati-hati, karena para Nakes yang langsung bersentuhan dengan pasien harus mendapatkan Vaksinasi Booster tahap II ini.

"Nakes yang sudah mendapatkan Booster ini diharapkan tidak terinfeksi virus COVID di lingkungan RSUD ini," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya harus memberikan contoh kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi booster tahap II.

"Booster I secara teori bertahan selama 6 bulan dan booster ke II ini diharapkan dapat menambah kekebalan pada tubuh, tentunya diberikan dosis yang separuh dari yang awal," tutupnya.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar