Muswil AMK Riau Tetapkan 5 Tim Formatur, Sardiyono Calon Kuat Ketua Amk Riau

Minggu, 7 Agustus 2022 06:52 WIB

Share

RIAU.POSKOTA.CO.ID - Musyawarah Wilayah (Muswil) Angkatan Muda Ka'bah Riau telah selesai dan ditutup Selasa malam, namun belum  menghasilkan komposisi kepengurusan untuk lima tahun kedepan.

Tapi sesuai pedoman organisasi AMK, Muswil hanya Menetapkan Tim Anggota Formatur yang berjumlah 5 orang, Tim formatur tersebut terdiri dari unsur  PimpInan Nasional, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang, tim diberikan waktu maksimal 20 hari untuk menyelesaikan komposisi lengkap PW AMK Riau.

Tim Formatur AMK Riau dari Pimpinan Nasional 1 orang sekaligus sebagai ketua formatur, satu orang unsur PW AMK diwakili oleh Sardioyono, dan tiga orang unsur PC, yakni Hendra Siswanto (PC AMK Inhil), Sukron Ahdari (PC AMK Kampar), dan Widy Yolanda (PC AMK Pekanbaru).

Jabarullah yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Riau ini menjelaskan bahwa pemilihan formatur dilakukan secara musyawarah mufakat dengan penuh kebersamaan, dan menghilangkan ego dan kepentingan pribadi maupun kedaerahan.

"Begitulah kami ber AMK penuh kesejukan, meskipun masing-masing sudah punya calon yang diunggulkan, semuanya demi kebesaran dan kejayaan AMK Riau karena AMK ingin tampil sebagai garda terdepan mendukung pemenangan PPP pada Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang disebut-sebut bersaing ketat untuk menjadi ketua PW AMK Riau.

Antara lain, Sardiyono Anggota DPRD Provinsi Riau, Ahmad Saukinur Pengacara Muda, Widy Yolanda Ketua PC AMK Pekanbaru, namun dengan terpilihnya anggota formatur dan mendengarkan aspirasi bro & sis Peserta Muswil AMK, sepertinya calon ketua AMK riau sudah mengkrucut kepada Sardiyono yang saat ini juga sedang menjabat Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, dan apalagi dengar-dengar sudah mendapat restu Ketua DPW PPP Riau bapak Syamsurizal.

Ahmad Saukinur yang juga sebagai calon ketua, menegaskan bahwa siapapun yang akan ditetapkan jadi ketua AMK oleh tim formatur, ia ikhlas dan akan mendukung asalkan penilaian objektif demi kemajuan AMK dan kepentingan partai kedepan.

"Karena regenerasi AMK ini merupakan momentum kebangkitan PPP Riau dalam meraih kemenangan dan sekaligus pemberdayaan potensi kader sebagai ujung tombak meraih kemenangan pada pemilu tahun 2024," ucapnya.

Jabarullah mengatakan bahwa Muswil PW AMK Riau telah selesai dilaksanakan, namun baru menetapkan Tim Formatur yang akan bersidang dalam waktu maskimal 20 hari kedepan sesuai pedoman organisasi permusyawaratan AMK.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar