Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Spesialis Hotel di Pekanbaru

Jumat, 12 Agustus 2022 01:59 WIB

Share
Pelaku dan barang bukti
Pelaku dan barang bukti

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Tim buser Polsek Lima Puluh berhasil mengungkap kasus pelaku curanmor yang beraksi khusus motor yang terpakir diparkiran hotel di Kota Pekanbaru.

Dua pelaku ini berinisial ID dan IB, masing-masing merupakan warga Kampar, yang ditangkap petugas di daerah Siak Hulu, pada Juli 2022, kemaren.

"Dari tangannya, kita berhasil menyita barang bukti 6 unit sepeda motor matic," ungkap Kapolsek Lima Puluh Kompol Dany Andhika Karya Gita, Kamis (11/8/2022). 

Dalam aksinya, Dany mengatakan pelaku melakukan aksi tidak menggunakan kunci T. Melainkan dengan mematahkan kunci stang motor saat dikunci.

"Jadi pelaku ini tidak menggunakan kunci T, tapi motor yang dikunci stangnya dipatahkan oleh pelaku lalu motor tersebut didorongnya menggunakan kaki (step,red) oleh pelaku lainnya," terang Kapolsek.

Modus pelaku ini, mengincar motor yang diparkir dihalaman parkiran hotel, saat itu. Pelaku melakukannya ditengah waktu petugas keamanan hotel beristirahat.

"Jadi, sebelum beraksi pelaku ini telah menggambar lokasi ditempat dia beraksi. Saat satpam hotel istirahat, pelaku langsung beraksi dengan perannya masing-masing," kata Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, pelaku sengaja mengincar lokasi-lokasi yang minim dengan pengawasan ketat dari petugas jaga. Saat itulah, Kapolsek mengatakan pelaku beraksi.

"Dari aksinya itu, pelaku telah melakukan 9 kali aksi memetik sepeda motor didua tempat hotel, yakni hotel Emerald dan Valace," pungkas Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Lukman.

 

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar