Go Internasional, Roby Lepas Ekspor 9,5 Ton Fillet Ikan Kakap dan Kerapu ke Negara Australia

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:46 WIB

Share
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Tinjau Gudang Olahan Ikan Fillet jenis kakap dan kerapu di PT BIG.
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Tinjau Gudang Olahan Ikan Fillet jenis kakap dan kerapu di PT BIG.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Perseroan Terbatas (PT) Bintan Intan Gemilang (BIG) secara resmi melepas Ekspor perdana Komoditas Olahan Ikan fillet jenis kakap dan kerapu ke Kota Brisbane, Australia sebanyak 9.5 ton. Sabtu (13/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Roby saat melakukan kunjungan kerja di PT BIG, Bareg Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Pelepasan komoditas ekspor ikan tersebut membuat Roby sangat apresiasi dan bangga kepada PT BIG.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini pengeksporan hasil olahan ikan harus melewati negara tetangga Singapura, namun sekarang komoditas ekspor tersebut sudah bisa langsung dikirim ke negara tujuan. 

Roby berharap kegiatan ekspor olahan ikan ini kedepannya dapat berkelanjutan dan semakin berkembang. Apalagi komoditas olahan tersebut dapat langsung diterima negara tujuan Australia.

 

 

Secara seremonial, Roby didampingi CEO PT BIG, Dinaria menunjukkan hasil olahan ikan fillet yang bakal di ekspor ke Australia.

"Biasanya kita ekspor harus melalui negara Singapura dulu, tapi allhamdulillah sekarang sudah bisa langsung ke negara tujuan. Tentu kita harapkan kegiatan ini dapat continue dan mungkin bisa meluas ke negara-negara lainnya,” katanya.

Disamping itu, CEO PT BIG, Dinaria menuturkan bahwa perusahaannya sudah bergerak sejak tahun 2018 dengan rata-rata per bulan ekspor mencapai 2 kontainer ukuran 20 feet. 

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar