Pj Sekda Bintan Resmi Buka Kegiatan ITA JAMNAS, Berikut Pesannya

Minggu, 14 Agustus 2022 23:11 WIB

Share
Pelaksanaan kegiatan ITA JAMNAS ini juga disejalankan dengan memperingati Hari Pramuka tahun 2022.
Pelaksanaan kegiatan ITA JAMNAS ini juga disejalankan dengan memperingati Hari Pramuka tahun 2022.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Ketua Mabicab Bintan Roby Kurniawan yang diwakili Penjabat (Pj) Sekda Bintan Ronny Kartika secara resmi membuka kegiatan pelaksanaan Ikut Serta Jambore Nasional (ITA JAMNAS) ke 61 di Taman Kijang City Walk, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan. Minggu (14/08/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini juga disejalankan sekaligus untuk memperingati Hari Pramuka tahun 2022.

Ketua Mabicab Bintan yang diwakili oleh Pj Sekda Bintan Ronny Kartika dihadapan para peserta kepramukaan menyampaikan rasa sukacita karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) telah genap memasuki usia 61 tahun.

Dikatakannya juga bahwa hingga saat ini, gerakan pramuka bahkan terus hadir dalam peranannya hingga ke pelosok desa. Ronny bahkan juga mengajak agar  seluruh anggota pramuka dapat terus mampu menghayati nilai – nilai kepramukaan dan terus menunjukkan bakti sebagai pandu ibu pertiwi.

"Untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, karena pengabdian yang dilakukan juga termasuk pendidikan gerakan Pramuka Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," ujarnya 

Selain itu, ia atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga mengucapkan rasa terima kasih mendalam yang disampaikan kepada gerakan Pramuka Kabupaten Bintan yang selalu hadir untuk mendukung dan membantu pemerintah daerah khususnya lagi dalam menekan angka covid-19 di Kabupaten Bintan hingga Bintan bisa berada di level aman.

"Teruslah berbuat baik antar sesama. Bangun solidaritas karena pramuka adalah insan yang cerdas, yang bisa menghadapi keadaan apapun, serta tantangan apapun yang kita hadapi. Terimakasih juga kita ucapkan kepada orangtua yang telah mendukung gerakan kepramukaan di Kabupaten Bintan, " ujarnya usai melakukan penyerahan simbolis 10 juta bendera merah putih.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar