Polda Riau dan Gubri Remikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Selasa, 16 Agustus 2022 10:06 WIB

Share
Irjen Iqbal dan Syamsuar Resmikan Rumah Kebangsaan
Irjen Iqbal dan Syamsuar Resmikan Rumah Kebangsaan

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Polda Riau dan Gubernur meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus yang bertempat di anjungan Indragiri Hilir Purna MTQ Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (15/8/2022). 

Hadirnya rumah kebangsaan ini, diharapkan hendaknya dapat diisi dengan seluruh kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa bersama dan khususnya masyarakat di Riau.

Kegiatan ini wujud kerjasama Polda Riau dan Pemda serta Mahasiswa Cipayung Plus. Dimana, gagasan mendirikan rumah kebangsaan ini adalah amanah Presiden Jokowi dimotori Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan keberadaan rumah kebangsaan ini tak lepas dari dukungan penuh Gubernur Riau Syamsuar.

"Sebelumnya, saya diskusi dengan sejumlah mahasiswa Riau untuk mendirikan Rumah Kebangsaan di Pekanbaru. Sedangkan di daerah lain, sudah dilakukan," ujar Kapolda.

Hasil diskusi ini disambut baik  Gubernur Riau yang memang pelaksanaan ini nantinya dapat diisi oleh mahasiwa dengan melakukan kegiatan positif sekaligus tantangan untuk bisa mengelola keberagaman dan kekayaan alam.

"Untuk itu, pemerintah memberikan wadah dengan mendirikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau ini," sambung Kapolda. 

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Syamsuar, Rumah Kebangsaan ini sangat dibutuhkan daerah. Mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah dinamika global.

"Sehingga peran pemuda sangat dibutuhkan agar membantu kemajuan Provinsi Riau. Kalau ada hal-hal yang perlu kita diskusikan, kami dengan senang menyambutnya," kata Syamsuar.

 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar