Pemprov Riau Raih Penghargaan Peningkatan MCP 2021 Dari KPK RI

Selasa, 30 Agustus 2022 17:00 WIB

Share

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai pemerintah daerah dengan Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2021 dengan nilai sebesar 91,85, dan berada diatas rata-rata nasional dengan dengan nilai 71.

Selain penghargaan MCP, Pemprov Riau juga dianugerahi penghargaan oleh KPK berupa penghargaan atas peningkatan skor MCP 2020-2021 besar dari 5 poin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK RI Irjen Pol Didik Agung Widjanarko kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (30/8/22).

Selain Pemprov Riau, beberapa pemerintah daerah di Riau juga berhasil meraih peringkat dari KPK. Adapun beberapa daerah tersebut, diantaranya Kota Pekanbaru mendapat dua kategori yaitu penyelamatan aset Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) dan penyelamatan aset sengketa dengan swasta atau masyarakat.

Selanjutnya, Kabupaten Rokan Hulu tiga kategori. Yaitu penghargaan MCP diatas rata-rata nasional dan peningkatan skor MCP 2020- 2012 besar dari 5 poin, dan nilai SPI di atas rata-rata nasional sebesar 75,54.

Kabupaten Bengkalis meraih tiga kategori, yakni penyelamatan aset sertifikat tanah jumlah terbanyak, optimalisasi pajak daerah capain piutang yang tertagih besar dari 15 persen dan jumlah sertifikat terbit.

Kabupaten Pelalawan tiga kategori, peningkatan skor MCP 2020-2021 besar dari 5 poin, optimalisasi pajak daerah capaian penerimaan pajak daerah tertinggi dan optimalisasi pajak daerah capaian tertinggi besar dari 15 persen.

Kabupaten Rokan Hilir meraih dua kategori, seperti MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional dan optimalisasi pajak daerah capain piutang tertagih besar dari 15 persen.

Kemudian, Kabupaten Indragiri Hilir dua kategori. Seperti MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional, dan nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) di atas rata-rata nasional.

Berikutnya, Kabupaten Indragiri Hulu memperoleh satu kategori yaitu MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar