2023 Baznas sE-Provinsi Riau Targetkan Perolehan ZIS 572 Miliar

Rabu, 31 Agustus 2022 10:28 WIB

Share
Poto bersama
Poto bersama

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Provinsi Riau menargetkan pengumpulan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Lainnya (DSKL) hingga mencapai Rp572 miliar. 

Sementara target perolehan pengumpulan nasional pada tahun 2023 mendatang mencapai Rp33 triliun. Data ini perolehan zakat secara nasional dari Baznas tingkat provinsi/kabupaten/kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Hal Tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, Dr. Yahanan, M.Sy dalam Rapat Koordinasi dan Kerja Nasional (RAKORNAS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2022.

Acara tersebut digelar selama 3 hari sejak Rabu (24/8/2022) sampai dengan Jumat (26/8/2022), dan dihadiri oleh 34 Baznas provinsi seluruh Indonesia.

Target tersebut naik dari target capaian tahun 2022 sebesar 26 triliun menjadi 33 triliun. Baznas membukukan rasio penyaluran sebesar 82 persen dari total pengumpulan.

Yahanan menjelaskan bahwa Baznas Provinsi Riau akan ikut mensukseskan target 33 triliun dari Baznas Pusat. Agar target tersebut dapat tercapai maka diperlukan kolaborasi antarpegiat zakat baik dari Baznas pusat dan Baznas provinsi serta kabupaten/kota

"Jadi perlu sinergi dan kolaborasi antara Baznas  provinsi dan Baznas kabupaten/kota serta LAZ bersama-sama meraih potensi ZIS-DSKL yang ada di provinsi Riau dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk sejeterahkan  umat. Kita sangat optimis target 572 miliar terealisasi karena dukungan Gubernur Riau, Syamsuar dan semangat pimpinan Baznas se-Provinsi Riau juga pimpinan LAZ yang ada di Riau sangat solid," ujarnya.

Dalam Rakornas Tahun 2022 Pimpinan BAZNAS Provinsi Riau yang hadir, Wakil Ketua I Dr. Yahanan, Wakil Ketua 2 Jamaluddin, S.Ag., M.Sy dan Wakil Ketua 3 Mester Hasuhunan Hamzah, S.Ag. 

Pada kegiatan tersebut pimpinan BAZNAS Provinsi Riau Juga menyerahkan laporan pengelolaan zakat BAZNAS Provinsi Riau per semester tahun 2022 diterima lansung Ketua BAZNAS RI Prof. Dr.. KH. Noor Achmad, MA yang didampingi oleh Pimpinan BAZNAS RI Supervisi wilayah Riau, KH. Ahmad Sudrajat, Lc MA.(rls).

 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar