Dansatgas Yonif RK 136/TS Kunjungi Prajurit Pos Sekaligus Resmikan Musala Distrik Yembun

Rabu, 31 Agustus 2022 11:24 WIB

Share
Danpos Yembun Lettu Inf Firsan Hadly menyampaikan, selain meninjau dan memberikan pengarahan kepada anggota Pos Yembun, juga dalam rangka meresmikan sarana ibadah yang telah direnovasi oleh anggota Satgas Pos Yembun.
Danpos Yembun Lettu Inf Firsan Hadly menyampaikan, selain meninjau dan memberikan pengarahan kepada anggota Pos Yembun, juga dalam rangka meresmikan sarana ibadah yang telah direnovasi oleh anggota Satgas Pos Yembun.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., mengunjungi prajuritnya di Pos Yembun sekaligus meresmikan Musala Al-Ikhlas di Distrik Yembun Kab.Tambrauw Papua Barat, pada hari Senin (29/8/2022). 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Danpos Yembun Lettu Inf Firsan Hadly menyampaikan, selain meninjau dan memberikan pengarahan kepada anggota Pos Yembun, juga dalam rangka meresmikan sarana ibadah yang telah direnovasi oleh anggota Satgas Pos Yembun. 

"Saya selaku Danpos, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Komandan serta di waktu yang singkat Komandan masih meluangkan waktu untuk meresmikan Musala Al-Ikhlas," ujar Danpos dalam sambutannya. 

Ia pun menjelaskan, prosesi peresmian musala Al-Ikhlas tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pemberian kitab suci Al-Quran oleh Dansatgas kepada pengurus musala Al-Ihklas. 

Sementara itu, dalam sambutannya Dansatgas mengaku bangga atas kinerja prajuritnya yang telah merenovasi sarana ibadah di Distrik Yembun. 

"Saya sebagai Dansatgas mengapresiasi kegiatan renovasi Musala ini. Sekaligus bangga atas dedikasi serta inovasi yang telah dilakukan oleh anggota Pos Yembun dalam merenovasi sarana ibadah. Saya harapkan kehadiran Satgas di Distrik Yembun ini selalu dapat membantu masyarakat yang ada di Distrik Yembun ini," kata Dansatgas.

Ia pun menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan pajuritnya merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI salah satunya yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 

"Saya berpesan kepada anggota Pos Yembun agar selalu berbuat yang terbaik rebut hati masyarakat dan selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel," pesannya. 

Atas inisiatif Satgas dalam merenovasi musala tersebut, H. Cide selaku tokoh agama setempat mengucapkan terima kasih.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, karena selama ini Musala Al-Ikhlas yang berdiri dengan seadanya sekarang telah bagus dan layak digunakan untuk ibadah berkat diadakannya renovasi oleh rekan-rekan Satgas Yonif RK 136/TS," katanya.

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar