Pantau Pilkades Serentak, Kapolres Bintan : Pencoblosan Kita Damping Hingga Selesai

Kamis, 29 September 2022 18:41 WIB

Share
Kapolres Bintan secara simbolis dampingi warga Desa Mantang dengan mencoblos hak pilihnya dalam Pilkades serentak di Kabupaten Bintan.
Kapolres Bintan secara simbolis dampingi warga Desa Mantang dengan mencoblos hak pilihnya dalam Pilkades serentak di Kabupaten Bintan.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Bintan mengerahkan 200 personil dalam pengamanan dan memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Bintan. Kamis (29/09/2022).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono dan Pejabat Utama (PJU) serta didampingi Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi dan rombongan turun langsung mengarungi lautan menggunakan Speed Boat dengan memantau langsung pencoblosan di Desa Mantang Lama, Air Glubi dan Numbing.

Ia menuturkan sejumlah Personil yang diturunkan tersebut ditempatkan diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Bintan.

"Sekitar 200an personil kami turunkan untuk mengamankan Pilkades serentak tahun ini. Dimana 1 orang 1 TPS dan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan demi kelancaran Pilkades," Jelas Kapolres didampingi Pj Kades setiap Desa.

Ia mengungkapkan dalam pantauan di lapangan beberapa TPS dari setiap desa suasana pencoblosan berlangsung kondusif dan aman terkendali.

"Pantauan kami sejauh ini Pilkades berlangsung aman terkendali, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan tetap menjaga kondusifitas," tambahnya.

Lagi ditambahkan, pihaknya bakal memantau pelaksanaan hingga selesai.

"Dari rangkaian kegiatan kita pantau sampai terpilih dan dilantik kita tetap monitor dan standbye. Untuk kegiatan yang berkaitan dengan surat suara 3 hari kedepan sampai diangkutnya dan sampai penghitungan fix kita bakal melakukan pendampingan," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar siapapun Kepala Desa yang telah terpilih nantinya dapat menjalankan amanah dengan baik untuk membangun Desa lebih maju kedepannya.

Disamping itu, Rusli selaku masyarakat Desa Mantang mengungkapkan dalam pencoblosan ini dapat mengoptimalkan Kades yang terbaik dalam memimpin Desa.

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar