Sipir Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Ditangkap Polisi Bawa Sabu
Selasa, 4 Oktober 2022 15:15 WIB
Share
Ilustrasi

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - 
Polisi terpaksa menangkap seorang petugas keamanan (Sipir) yang bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru, kedapatan mengusai narkoba jenis sabu, kemaren. 

Oknum sipir tersebut bernama Yudi, saat akan dilakukan penangkapan, pelaku sempat berusaha melawan petugas dengan menabrak petugas dengan kendaraannya, namun gagal. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, mengatakan bahwa pelaku ditangkap saat petugas tengah melakukan kegiatan patroli, pada Selasa (27/9/2022) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Saat melintas di Jalan Rambutan, tepatnya di depan kantor PTPN V tim mencurigai adanya pria yang melintas pakai sepeda motor. Lalu tim mencoba mengamankan," ujar Kombes Pria Budi, Selasa (4/10/2022).

Pelaku yang mengetahui akan diberhentikan, mencoba melakukan perlawanan dengan menabrakan sepeda motor yang dikendarainya. Bahkan setelah diamankan Yudi juga sempat meronta untuk mencoba kabur.

"Dia berusaha kabur beberapa kali dan melakukan perlawanan saat diamankan," kata Pria Budi.

Sementara itu Kasat Resarkoba Kompol Ryan Fajri mengatakan, dua anggotanya terluka akibat ditabrak pelaku dengan sepeda motor yang dikendarainya saat dihentikan.

"Ada dua anggota kami terluka di bagian kaki dan mengalami luka ringan karena ditabrak pelaku waktu mau diamankan," kata Fajri.

Setelah berhasil diamankan, petugas langsung menggeledah badan pelaku dan menemukan sejumlah paket narkoba jenis sabu yang disimpan pelaku didalam bungkus kotak rokok. 

"Barang bukti 1 paket sabu dengan berat kotor 10 gram itu sempat dibuang pelaku saat petugas mengejarnya," akui Fajri.

Halaman
1 2
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -