Dinkes Bintan Diminta Awasi Ketat Kualitas Depot Air Minum di Kota Kijang

Jumat, 14 Oktober 2022 13:56 WIB

Share
Penulis : Arsita Putri Cahya (20612047).Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang, Prodi Manajemen.
Penulis : Arsita Putri Cahya (20612047).Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang, Prodi Manajemen.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Produktivitas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dapat dilihat dari banyaknya upaya yang dilakukan dalam memberikan perizinan dan informasi mengenai pentingnya arti kesehatan kepada masyarakat.

Diketahui upaya yang telah dilakuka melalui penyuluhan atau sosialisasi langsung kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan perilaku dan peran aktif individu, keluarga dan masyarakat, agar memelihara dengan melindungi kesehatan dan lingkungannya sendiri.

Mengukur kualitas hasil program yang telah dihasilkan oleh Dinkes Bintan dirasa memang cukup sulit karena tidak ada indikator yang jelas. 

Didapati program yang dihasilkan oleh Dinkes Bintan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, sehingga hasilnya pun banyak yang sudah melebihi target sesuai yang ditetapkan sebelumnya. 

Disamping itu, untuk mengukur suatu program yang berkualitas atau tidak hanya masyarakat yang berhak menilai, karena mereka yang paling merasakan dampak dari adanya program yang dicanangkan oleh Dinkes Bintan.

Orientasi kualitas layanan di Dinkes Bintan  pertama-tama dapat dilihat dari aspek pelayanan seperti, prosedur persyaratan yang mudah dipahami, dilaksanakan dan tidak berbelit-belit.

Akses atau prosedur yang diberikan oleh Dinkes dapat melayani masyarakat dapat mudah dipahami. Penggunaan akses dapat dipahami oleh masyarakat maupun pegawai Dinkes yang bertugas untuk melayani masyarakat. 

Meraih soal kebutuhan masyarakat dalam pelayanan perizinan, sertifikasi dan rekomendasi, agar tidak berbelit-belit dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Responsivitas di Dinkes Bintan dapat dilihat dari berbagai upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya arti kesehatan kepada masyarakat. Upaya-upaya tersebut melalui sosialisasi, penyuluhan dan advokasi kepada masyarakat. 

Selain itu, ada pula upaya yang paling konkret untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya arti kesehatan. Dimana upaya tersebut diawali dari tindakan masyarakat itu sendiri, agar berperilaku hidup bersih dan sehat. 

Halaman
Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler