Ribuan Kotak Air Mineral Lenyap Dibawa Kabur Sopir Truk

Rabu, 30 November 2022 17:20 WIB

Share
Tersangka
Tersangka

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Erwin Nasution (33) diciduk petugas Polresta Pekanbaru dirumahnya di Kampung Ketileng Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, lalu. 

Pelaku tersebut diduga telah melakukan penggelapan air mineral sebanyak ribuan dus. Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan di Polresta Pekanbaru. 

"Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk dilakukan Penahanan dan pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Rabu (30/11/2022). 

Dia menjelaskan pelaku, mencuri ribuan dus air mineral dari gudang EcoGreen Industrial Estate, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, pada Selasa, (5/11/2022), lalu. 

Aksinya terbongkar setelah pelapor, Cacuk Herman Sulistiyo, pada 6 Juni 2022, dihubungi oleh seorang sopir bernama Arif Merdeka. Ia mengatakan bahwa mobil dari Pulau Jawa dengan nomor polisi B 9112 TEE bermasalah pada muatan.

Sementara pihak gudang EcogGreen bernama Eko, Erwin yang bertugas sebagai sopir tidak melakukan pembongkaran muatan dan belum menyerahkan surat jalan.

"Pelapor meminta Arif dan pihak gudang untuk mengecek muatan mobil tersebut dan ditemukan ada kekurangan muatan pada bagian belakang mobil," terang Andrie.

Dari hasil pengecekan pelapor, dari gudang EcoGreen Pekanbaru dan membongkar sisa muatan di mobil tersebut. Dari data awalnya diketahui ada sebanyak 1.625 dus muatan air mineral yang dimuat dari gudang Mayora. 

"Setelah dibongkar tinggal sisanya sebanyak 613 dus, jadi yang hilang sekitar 1.012 dus. Atas perbuatannya, Erwin kini ditahan di Polresta Pekanbaru dan dijerat Pasal 372 KUHP," pungkas Kasat. 

 

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar