Bulan Bakti ke 62, Bupati Bintan Minta Karang Taruna Terus Kreatif dan Produktif

Sabtu, 3 Desember 2022 18:43 WIB

Share
Agenda ini dilaksanakan bersama anak dan para dunia usaha dengan sempena HUT Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional, Kecamatan Bintan Utara (Binut). Sabtu (03/12).
Agenda ini dilaksanakan bersama anak dan para dunia usaha dengan sempena HUT Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional, Kecamatan Bintan Utara (Binut). Sabtu (03/12).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri agenda Bulan Bakti Karang Taruna ke 62 yang disejalankan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Sabtu (03/12/2022).

Agenda ini dilaksanakan bersama anak dan para dunia usaha berbagi sempena HUT Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional, Kecamatan Bintan Utara (Binut).

Bupati Bintan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kabupaten Bintan, dan seluruh panitia penyelenggara atas suksesnya sempena tersebut. 

Ia juga berharap agar momentum Bulan Bakti Karang Taruna ke 62 hendaknya dapat terus menguatkan komitmen.

Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang memperkuat eksistensi organisasi ditengah masyarakat.

"Saya harapkan Karang Taruna dapat terus kreatif, produktif dan terus berbuat dan berkarya untuk masyarakat," ujarnya.

Disamping itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono menuturkan dalam kegiatan tersebut bahwa Bupati Bintan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Mahatva Yodha.

Diketahui, Bupati Bintan sebagai pembina karang taruna terbaik tingkat nasional dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 30 November 2022 di Kota Solo. 

Pelaksanaan disejalankan dengan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bersumber dari DID Provinsi Kepri sebanyak 29 KPM masing-masing senilai 5 juta rupiah.

"Bantuan 12 unit kursi roda dari LKKS Bintan kepada lansia dan disabilitas, 10 unit kursi roda dari dunia usaha kepada lansia dan disabilitas, penyerahan bantuan paket sembako kepada lansia dan disabilitas dari dunia usaha," tutupnya. 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar