Gebyar Budaya Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 75, Berikut Harapan Bupati Bintan

Minggu, 4 Desember 2022 10:11 WIB

Share
Bupati Bintan Melalukan Tarian Melayu.
Bupati Bintan Melalukan Tarian Melayu.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri malam Gebyar Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Sabtu (03/12/2021).

Bupati Bintan mengatakan setiap tanggal 1 Desember 1948 ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74, melalui peraturan daerah Kabupaten Bintan Nomor 03 tahun 2022, tentang Hari Jadi Kabupaten Bintan.

Dikatakan, Roby menjelaskan penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan diharapkan mampu menjadi pemersatu semangat kultural di masyarakat, serta menjadi sebuah momentum bagi kebangkitan Bintan sekaligus pemulihan ekonomi. 

"Untuk itu mari kita dapat mengevaluasi diri dan kita semua harus kompak walaupun kita bermacam-macam suku dan adat budaya yang ada di Kabupaten Bintan," ujarnya.

Pemkab Bintan telah menggelar berbagai kegiatan sempena dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 diantaranya pawai budaya, permainan tradisional, tablik akbar, kesenian budaya, kenduri budaya, stand bazar dan lainnya.

"Setiap kegiatan akan menjadi sebuah momentum yang akan dikenang oleh masyarakat, dan menjadi pemersatu nilai serta sosial kultural yang akan memperkuat semangat persatuan bagi masyarakat," tegasnya.

Pada malam budaya tersebut diumumkan para juara untuk beberapa kegiatan, dimana pemenang kegiatan pawai budaya dengan kategori OPD Juara 1 diraih Dinas Pendapatan Daerah, Juara 2 diraih Dinas Pendidikan dan Juara 3 diraih Dinas Perkim Bintan. 

Lalu untuk kategori Kecamatan, Juara 1 diraih Kecamatan Gunung Kijang, Juara 2 diraih Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) dan Juara 3 diraih Kecamatan Teluk Sebong sedangkan kategori organisasi Juara 1 diraih PGRI, Juara 2 diraih HIMPAUDI dan Juara 3 diraih PKK Bintan.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar