Pemkab Bintan Apresiasi Kementerian ESDM dalam Program BPBL

Minggu, 4 Desember 2022 15:45 WIB

Share
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PLN yang memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL). Minggu (04/12).
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PLN yang memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL). Minggu (04/12).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan apresiasi kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui PLN yang memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL).

Program ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) khusus yang berdomisili di kawasan 3T.

Provinsi Kepulauan Riau tahun ini diberi kuota 641 Rumah dan khusus Bintan mendapatkan 86 sambungan dengan rincian Kecamatan Bintan Pesisir 2 sambungan, Kecamatan Bintan Utara 24 sambungan, Kecamatan Gunung Kijang 22 sambungan dan Kecamatan Teluk Sebong 38 sambungan.

Pj Sekda Bintan mengapresiasi semua lini sektor yang berkaitan dengan program ini.

Segala sesuatu yang dibutuhkan masih berada dalam wewenang Pemerintah Kabupaten, akan disupport sepenuhnya. 

"Apresiasi untuk Kementerian ESDM dan PLN. Apresiasi juga untuk DPR RI Komisi VII yang terus memberi penegasan demi terwujudnya Indonesia terang," Kata Rony. Minggu (04/12/2022). 

Sementaraitu, Anggota Komisi VII DPR RI, Azman Abnur menyatakan dirinya bersama Komisi VII DPR RI siap untuk melakukan upaya dukungan terbaik. 

Lagi ditambahkan bahwa energi merupakan hal yang sangat urgen sesuai dengan tuntutan zaman saat ini. 

"Apa pun kita butuh energi terkini. Untuk sekolah, untuk ekonomi, untuk keseharian. Oleh karena itu, kita mengambil peran penting untuk mempercepat sambungan dari pulau ke pulau, dan dari rumah ke rumah," tutupnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler