Pengurus GMKI Sambut Positif Hadirnya Anies Baswedan di Riau

Rabu, 7 Desember 2022 01:48 WIB

Share
Pengurus Pusat GMKI dan Kapolda Riau
Pengurus Pusat GMKI dan Kapolda Riau

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Koordinator Wilayah XIII (Riau, Kepri, Sumbar) Pengurus Pusat GMKI, Saudara Hermanto Romora Sinaga menyambut baik kehadiran bakal calon Presiden RI Anies Baswedan ke Riau.

"Kehadiran Anies Baswedan ke Riau harus kita sambut baik. Selain menyambut tamu dengan baik adalah budaya masyarakat di Riau, juga beliau adalah tokoh nasional yang menjadi perhatian publik, beliau orang cerdas dan juga menginspirasi," ujar Hermanto Romora S, Selasa (6/12/2022). 

Menurut ia, beliau sangat merakyat orangnya dan cukup terbuka dengan semua kalangan. Kunjungan beliau ke Riau juga dilakukan dengan silahturahmi ke tokoh-tokoh daerah, tokoh agama, masyarakat umum, kelompok pemuda, serta masyarakat umum di Riau. 

"Saya mempercepat kembali dari Kongres GMKI di Toraja yang memilih Jefri Gultom sebagai Ketua Umum karena ingin bertemu Bang Anies di Pekanbaru," kata Hermanto. 

Senin, 5 Desember 2022, Anies Baswedan bertolak dari Riau menuju tempat lain untuk melanjutkan silahturahminya ke beberapa daerah.

Sebelum ke bandara, Anies Baswedan melakukan silahturahmi dengan pemuda Riau dan simpatisan Anies di Riau. Agenda dilakukan dengan Ngopi santai di Wareh Kupie jalan Arifin Ahmad.

"Tadi Bang Anies Baswedan diskusi santai dan ngopi bareng dengan pemuda dan mahasiswa. Beliau sangat terbuka dan menerima semua kalangan yang berbeda suku, etnis, dan agama. Bertolak belakang dengan isu-isu selama ini, yang mengecap Anies Baswedan dengan pernyataan negatif. Satu kalimat tentang Anies itu, beliau pemimpin berkarakter di Era Milenial, yang sangat dibutuhkan karena cerdas, merakyat dan juga cinta NKRI," ujar Hermanto. 

Sementara itu, ia mengatakan dilain waktu jika diberi umur yang panjang, Pak Anies Baswedan akan di bawakan ketemu dengan para tokoh-tokoh kristen di Riau.

"Karena sangat banyak yang ingin langsung bertemu dan berdiskusi mengenai persatuan bangsa juga kemajuan Negara bersama dengan beliau," pungkasnya. 

 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar